Kursi Minimalis dari Kayu Bekas – DIY Pallete Wood Chair

No comments:
Yuk Bikin Sendiri Kursi dari kayu Bekas Palet ! Kayu pallet adalah kayu yang dipakai untuk ganjal suatu barang berat, kayu palet umumnya di paku dan dirangkai menjadi bentuk kotak semisal untuk ganjal mesin dan ganjal barang besar lainnya, bahkan kadang dibentuk sebagai peti untuk menjaga barang berat tersebut agar tidak langsung terkena tanah / aman dari benturan dengan benda lain.

Nah, para sobat BintangTop.com dapat membongkar rangkaian kayu kayu palet ini untuk dimanfaatkan menjadi barang lain, semisal kursi, bangku atau lainnya.
                                                                                                                                
Bikin Sendiri Kursi dari Kayu Palet Bekas

Kursi Minimalis dari Kayu Bekas – DIY Pallete Wood Chair
Pics : Amateur Hour

Bahan dan Peralatan yang disiapkan :
a. Kayu pallet atau kayu bekas lainnya yang ada
b. Pensil
c. Meteran.
d. Amplas / Kertas gosok

Alternatif 1 :
e. Bor kayu
f. Stud bolt M16 x 1mtr = 2 batang dan Mur + Ring plat = 6 Set.
Stud bolt yaitu baut full drat dengan diameter 16 mm dan panjang 1 meter, bayak dijual di toko toko peralatan teknik.
g. Lem Kayu

Alternatif 2 :
jika tidak pakai baut stud, maka bisa diganti paku, beli saja 1/2 Kg atau secukupnya.
- Dengan pemakaian paku, maka sobat tidak memerlukan lagi Bor, baut stud, maupun Lem.


Cara Membuat Kursi kayu dari Bekas Pallet

kayu bekas pallet

1. Sortir Kayu dan Pemotongan
- Kumpulkan kayu kayu bekas palet, dan pisahkan sesuai  panjang dan ukuran yang sama.
- Lakukan pengukuran dengan meteran lalu potong dengan gergaji mengikuti ukuran sebagai berikut :
a. Panjang 50 cm (1/2 mtr) = kurang lebih 15 buah, ini untuk sandaran
b. panjang 40 cm = 15 buah, ini sebagai dudukan
c. panjang 40 cm lagi = 15 buah, ini untuk kaki depan
d. panjang 35 cm, 15 buah juga, ini untuk kaki belakang
e. potongan kotak / segi empat, panjang sama sisi = 30 buah, ini untuk spacer / gap antar kayu.

2. Pengeboran dan Alternatifnya
- Lakukan Pengeboran kayu dengan mata bor diameter 16 mm, idealnya menggunakan mesin bor dimana kayu ditumpuk beberapa buah untuk dilakukan pengeboran secara bersamaan.
Jika tidak, maka dapat menggunakan bor manual kayu 1 per satu, kerjanya lebih lama.

Alternatif Tanpa Lem, tanpa Baut, dan tanpa Bor :
Tidak ada bor dan tidak mau beli baut stud ? maka kita dapat menggunakan paku sebagai gantinya, pemakuan dilakukan pada setiap kayu dan spacernya.

Cara Membuat Kursi kayu dari Pallet

3. Perangkaian Kursi kayu
- Kayu dan spacer ditumpuk secara bergantian menmbus lubang 3  baut stud M16, 
Adanya spacer ini membuat kursi lebih tampak modis dengan barisan lubang di sandaran maupun dudukannya.
- posisi spacer adalah di muka (bagian dudukan) dan di atas (puncak sandaran).
- bagian belakang dudukan  tidak memerlukan spacer karena sudah ada kayu dudukan dan kayu sandaran yang dipasang secara bergantian.

- Setiap pemasangan kayu dan spacer diberikan lem kayu, atau paku sebagai alternatifnya.
- kaki dan sandaran kursi dibuat miring agar bentuk kursi lebih keren, kemiringan bisa dibuat sesuai selera.

Bikin Sendiri Kursi dari Kayu Palet Bekas

Finishing and Enjoy
- lakukan penggosokan akhir dengan amplas kasar lalu amplas halus, terutama pada bagian dudukan dan sandaran.
- lakukan pengecatan bila perlu, atau biarkan warna aslinya untuk kesan kayu alami.

Kursi Kayu minimalis dengan bahan pallet bekas siap di pakai, entah untuk ditaruh di taman, beranda rumah atau lainnya.

Para sobat BintangTop.com dapat menambahkan sepon untuk dudukan yang empuk bila mau.

Dengan cara yang sama kalian juga dapat mengembangkan ide untuk membuat mejanya J

Liontin Kalung dari Kayu dan Bikin Sendiri Formasi Tali mu

No comments:
Hallo sobat BintangTop.com , kita udah sering sharing tentang cara membuat liontin kalung dari berbagai material, nah kali ini kita dapat mencoba membuat dari material yang berbeda lagi yaitu dari kayu, sedangkan untuk hiasannya adalah menggunakan tali dimana kalian dapat membentuk menjadi sebuah logo atau gambar / teks atau bahkan fomasi lain yang kalian suka silakan dicocokkan untuk mau dipakai cowok atau cewek.

Selain untuk kalung, cara yang ada dibawah ini juga nanti bisa dimanfaatkan untuk membuat hiasan, entah hiasan ruangan maupun hiasan dinding.

Bikin Sendiri Gandul Kalung dari kayu dengan Formasi Tali Sesuai Selera – DIY Stitch Wood Necklace

Liontin Kalung dari Kayu dan Bikin Sendiri Formasi Tali mu
Pics : Brooklyntonia

Material :
a. kayu tipis, misalnya setebal 3 ~ 4 mm saja
bisa pakai kayu bekas atau beli kayu yang biasa dipakai untuk keperluan kerajinan seni semisal di Gramed juga ada, dengan warna dan bentuk yang sudah bagus.

b. Tali Kur / lainnya
untuk cewek bisa memakai warna terang dan gelap
untuk cowok, sebaiknya pilih tali warna gelap saja

c. Gunting
d. Bor tangan diameter 3 mm atau sesuai besar tali
idealnya pakai mesin bor, atau minimal pakai bor manual engkol untuk kayu
e. gergaji tangan (yang gigi halus)
f. Kikir / Amplas
g. Pensil dan penggaris

Langkah Pembuatan Liontin / Hiasan Kayu – Buat Sendiri Formasi Tali favoritmu

kayu di tandai

1. Wood cutting & Dimension
- Potong kayu dengan gergaji menjadi ukuran 4,5 cm x 4,5 cm
- Haluskan bekas gergajian dengan amplas atau kikir jika punya.

2. Marking & Drilling
- kayu segi 4 yang telah jadi, silakan di gambar garis datar dan vertikal dengan jarak antar garis 5 mm (1/2 cm)
- Berikan tanda lingkaran kecil pada bagian mana saja akan dilakukan pelubangan untuk masuknya tali nanti.

kayu di lubangi

Perhatikan …
Disini letak seninya, bagian mana yang dilubangi bisa kalian tentukan sedemikian rupa agar menjadi formasi suatu logo, gambar, bahkan membentuk kata atau lainnya.
Pada contoh tutorial ini adalah menggunakan formasi Hati sebagai lambang Cinta.
-  kemudian lakukan pengeboran diameter 3 mm / sesuai besar tali, pada titik titik penyebrangan antar garis yang sobat tandai.

3. Rope Formation
- saat yang paling menyenangkan tiba, ambil tali kur dan silakan berkreasi memasang tali pada lubang lubang kayu yang sudah kalian tentukan sebelumnya sehingga menjadi formasi yang keren sesuai kesukaan masing masing.
- terakhir msukkan kalung pada lubang penggantung liontin ini.

Bikin Sendiri Gandul Kalung dari kayu dengan Formasi Tali Sesuai Selera – DIY Stitch Wood Necklace

Sekarang …  coba sobat pakai kalungnya, pasti Keren dah J☺
Para sobat BintangTop.com silakan bikin lagi formasi lain bila perlu, agar bisa dipakai gantian dan tidak membosankan.

Dengan ide diatas …

- Tidak hanya untuk sekedar gandul kalung, kalian dapat menggunakan material dan cara yang sama untuk membuat suatu hiasan, dengan ukuran yang lebih besar dengan formasi gambar yang lebih kompleks. Silakan Mencoba !

Inilah Tes 9 Gambar Penunjuk Kepribadianmu - Berani Coba?

5 comments:
BintangTop.com - Sembilan gambar dibawah ini bisa menunjukkan sifat / kepribadian kalian … kok bisa ? tentu saja. Karena gambar ini bukan gambar sembarang, melainkan telah melewati uji psikologi dari pakar kejiwaan yang dapat menebak seakurat mungkin watak atau kepribadian seseorang berdasarkan gambar yang ia pilih.

Baca dulu pengalaman ku sebelum kalian mencoba ya !
awalnya saya juga ragu, tapi setelah 1 keluarga di test secara terpisah, dimana saya sendiri (cewek), lalu adik (cowok), lalu mama, dan ayah disuruh untuk memilih gambar tanpa saling tahu apa pilihan masing masing, ternyata berikut hasilnya …

- pilihan kami ber 4 ternyata tidak ada yang sama
- hebatnya … masing masing gambar yang kita pilih, benar benar cocok dengan kepribadian kita ber empat yang memang unik / berbeda 1 sama lain.

So … Pada mulai tertarik untuk mencoba kan ?? … yuk dimulai aja … ☺

Perhatikan 9 gambar berikut ini …
Silakan Pilih 1 saja yang paling kamu suka dengan mempertimbangkan bentuk dan warnanya.

(Klik Gambar untuk Memperbesar )

Inilah Tes 9 Gambar Penunjuk Kepribadianmu - Berani Coba?

Udah memilih gambar yang kamu sukai ??
Sekarang simak penjelasan sifat dan kepribadianmu berdasarkan Nomor Gambar pilihanmu :


 GAMBAR 1
Periang, suka melucu, ceria
Jika kamu memilih gambar 1, tandanya kamu adalah anak yang suka kebebasan dan bersikap spontan. Kamu menikmati hidup dan selalu gembira. Rasa ingin tahumu sangat besar dan terbuka terhadap hal hal baru. Kamu punya beberapa keahlian dan senang kejutan.

 GAMBAR 2
Mandiri, unik, suka kebebasan
Kamu sangat mencintai kebebasan dan tidak ingin diatur. Kamu juga sangat menyukai keindahan. Kamu sangat unik, punya ciri sendiri, dan tidak suka mengikuti tren. Kamu berani tampil beda.

 GAMBAR 3
Mawas diri, sensitif, suka merenung
Kamu sangat peka dan selalu berusaha keras menguasai keadaan dibandingkan dengan orang lain. Kamu tidak suka obrolan kosong dan lebih suka menyendiri, daripada membuang waktu begitu. Meski demikian, hubungan kamu dengan teman teman sangat dekat. Kamu suka sendirian dan tidak mudah bosan.

 GAMBAR 4
Rendah hati, seimbang, harmonis
Kamu suka sesuatu yang alami dan sederhana. Orang lain mengagumimu karena kamu tidak sombong dan dapat diandalkan. Kamu suka menolong dan menghargai. Kamu dianggap orang yang hangat dan manusiawi. Kamu tidak suka hal hal yang ‘mewah’ atau ‘usang’. Kamu tidak peduli pada tren pakaian. Bagimu pakaian yang penting praktis dan sederhana.

 GAMBAR 5
Pekerja keras, memandang sesuatu menurut kegunaannya, percaya diri
Kamu yang mengatur hidupmu, bukan orang lain. Kamu tidak percaya pada keberuntungan dan lebih percaya pada kerja keras. Bila ada masalah, kamu menyelesaikannya dengan sikap praktis dan sederhana. Kamu menjalani hidup dengan apa adanya dan tanpa ragu ragu. Kamu sangat percaya diri dan bertanggung jawab. Hatimu tidak akan merasa puas sebelum semua keinginanmu terpenuhi.

 GAMBAR 6
Penganalisis, dapat dipercaya, percaya diri
Kamu sangat sensitif dan sering kali merasa ragu sebelum mengambil keputusan. Hal ini terjadi karena kamu adalah orang yang penuh pertimbangan. Ah, tapi kamu suka kemewahan yang berlebihan. Buat apa ? kamu telah memiliki gaya sendiri yang anggun dan unik.

 GAMBAR 7
Dinamis, aktif, terbuka
Kamu berani mengambil resiko dalam berbagai hal. Kamu tidak menyukai rutinitas. Yang paling kamu sukai adalah berperan aktif dalam sebuah kegiatan. Dalam hal ini kamu suka mengambil prakarsa.

 GAMBAR 8
Damai, bijaksana, tidak agresif
Kamu sangat santai dan bijaksana. Kamu sangat menikmati privasi dan kemandirian. Bagimu penting untuk merenungkan apa yang telah telah terjadi dan mencari hikmah dalam setiap kejadian. Kamu sangat suka kesendirian untuk memikirkan berbagai hal.

 GAMBAR 9
Romantis, pemimpi, emosional
Kamu anak yang sangat sensitif. Segala sesuatu dinilai berdasarkan emosi. Bagi kamu, yang paling berharga adalah perasaan. Menurut kamu cita cita dan impian itu penting. Kamu tidak suka orang orang yang meremehkan emosi dan perasaan. Kamu juga mudah sekali tersinggung, kan ?

(ReWrite by : Cheryl – from Orbit 06 VI)

--- ---
Nah … bagaimana nih hasilnya ??? ☺
Apakah gambar pilihanmu benar benar cocok dengan watak para sobat BintangTop.com sekalian ???
Silakan komentar di bawah ya ! …

Baca Juga, Artikel Sebelumnya :

BUNGA dari KAYU – Cara Membuat - DIY Wood Rose

No comments:
Jika sebelumnya BintangTop.com telah menerbitkan tutorial cara membuat bunga dari aneka bahan lain, seperti bunga dari kertas koran, bunga dari kain flanel, bunga kertas asturo, bunga dari keranjang telur, bunga dari plastik, aqua bekas dan sebagainya.
(silakan pakai kolom search yg tersedia di halaman web ini untuk mencari artikelnya)

sekarang saatnya belajar membuat bunga dari bahan yang tidak umum, yaitu cara bikin sendiri bunga dari kayu. Kayaknya nyleneh, tapi hasilnya unik tak kalah bagus dengan bunga dari bahan lainnya.

Cara Membuat Bunga dari Kayu - Wood Flower

Barang yang diperlukan :
a. Veneer
yaitu lembaran kayu tipis, beli yang setebal 0,5 mm (1/2 mm) ukuran kecil (sekitar ukuran kertas) banyak dijual di toko kayu, super market bangunan atau beli online juga banyak.


Beli Veneer minimal 2 warna yaitu, yaitu warna gelap dan warna terang agar nanti pembuatan bunganya lebih keren.
Beli veneer dari bahan kayu apa aja, terserah, misalnya veneer pohon oak.

b. Gunting besar
c. kawat (opsional)
d. lem tembak / Glue gun atau lem super lainnya.
e. Kuali / panci (yang biasa dipakai untuk masak mie)
f. Batang kayu kecil (6 mm) atau tangakai pohon asli.


Bikin Sendiri Bunga Mawar dari Kayu Veneer – DIY Wood Rose

veneer kayu di masak

1. Pemasakan
- Siapkan veneer (lembar kayu tipis) 2 warna.
- Masukkan dalam panci untuk dimasak beberapa menit.
Matikan kompor begitu mulai terlihat veneer melengkung sedikit akibat panas.

2. Pembentukan
Akibat pemanasan, maka lembaran veneer kayu menjadi lebih lunak dan mudah dibentuk.
- Guntinglah oval/bulat menyerupai bentuk kelopak bunga mawar dengan beberapa ukuran yang berbeda, ada yang kecil dan ada yang lebar, jumlahnya sekitar 13 biji.

Pembuatan Kelopak Bunga kayu

- gunakan benda bulat berlubang (misalnya gelas kecil) yang sekiranya bisa dipakai sebagai mal untuk membentuk kelopak veneer kayu menajadi lengkung.

- Biarkan beberapa jam hingga kayu pun mengering sendiri dan melengkung lebih permanen, baru silakan keluarkan semua veneer dari mal bulat tersebut.

3. Pembuatan Kelopak Bunga
- veneer kayu yang sudah melengkung digabung dan ditata sedemikian rupa untuk membentuk bunga mawar.
(bagian lembar veneer kayu yang lebih lebar diletakkan di luar, yang kecil dibagian dalam).

Pembuatan Tangkai dan Daun

4. Pembuatan Tangkai dan Daun
- Siapkan batang kayu diameter 6 mm, potong menjadi 3 bagian dengan 3 sudut irisan berbeda, lalu di sambung kembali dengan lem sambi diputar agar membentuk sudut yang berbeda, sehingga terbentuklah seperti dahan pohon sungguhan.

- saya sarankan para sobat BintangTop.com dapat menggunakan dahan tanaman sungguhan bila gak mau repot bikin dari kayu.

- Sisa lembaran veneer dipotong membentuk daun, minimal 2 buah.
- daun kayu tersebut ditempelkan pada tangakai bunga kayu tersebut dengan bantuan lem, atau juga bisa diikat dengan kawat yang dililitkan pata batang tangakai bunga.

Cara Membuat Bunga dari Kayu - Wood Flower
Pics : Geek builders

5. Perangkaian
- Terakhir rangkailan bunga mawar kayu pada ujung tangkainya menggunakan lem yang kuat.
- untuk hiasan ruangan yang indah, dan agar bunga tidak roboh, dapat diletakkan di pot mini atau berikan papan kecil sebagai base plate juga pantas.

# setelah berhasil mencoba tutorial cara membuat bunya kayu diatas … Sekarang para sobat BintangTop.com dapat berkarya dengan aneka model bunga yang lain sesuai bunga favorit kalian, selamat berkaya ya … ☺

CARA Berhenti Berlangganan GENFLIX – Sedot Pulsa

37 comments:
Sudah beberapa lama ini saya dibuat kesal oleh Genflix, gimana tidak … ini layanan tidak tau darimana tiba tiba nomor HP smartfren saya terdaftar otomatis dimana pulsa HP tersedot Rp 5.000 disetiap perpanjangan otomatis setiap 2 atau 3 hari sekali.

Berikut SMS yang muncul :
“Selamat, Kamu dapat menikmati film sepuasnya, aktif sampai tanggal bla bla bla

Begitu pulsa sudah habis nggak ada yang bisa disedot, maka setiap saat saya selalu menerima sms yang berbunyi demikian :

“Maaf, Pulsa kamu tidak cukup untuk nonton film box office, indonesia, dan anime di Genflix. Kami akan coba lagi selama 30 hari kedepan.

Walah … apanya yang dicoba lagi 30 hari kedepan, lha wong hampir tiap hari sms tersebut bisa muncul lagi dan lagi.
Lalu begitu pulsa di isi, langsung kesedot lagi deh Rp 5 ribu.

CARA Berhenti Berlangganan GENFLIX – Sedot Pulsa

Rupanya si Genflix ini sengaja tidak menyediakan UNREG …
Terbukti pada semua sms nya … yang ada hanyalah no Customer Service 08041911911
Pasti para sobat juga malas kan … ngapain nelpon, nguras pulsa aja tuh, harusnya kan mereka memberi format balas sms untuk berhenti berlangganan.

Akhirnya saya pun terpaksa mencoba juga menelpon Cs Genflix, dan oh my god … kayaknya ribet banget sih, sampai akhirnya pulsa pun habis karena disuruh pakai nunggu segala dengan alasan unuk pengecekan data, apa gak kesal tuh.

Setelah di cari cari … di internet, ternyata banyak juga yang menjadi korban Genflix dari profider yang berbeda beda, dan mereka pada mencaci karena gak ada pilihan untuk menghentikannya.
Satu satunya cara adalah menelpon CS nya. Namun ada dari pengalaman mereka setelah dijanjikan penghentian layanan via telepon, nyatanya si Genflix masih aja tuh bisa aktif sendiri secara ajaib dan menyedot pulsa lagi, wkk wkk.
Akhirnya ada yang menyarankan untuk diambil chip nya lalu dipatahkan wkk wk

Ternyata ketemu juga web resminya … yaitu Genflix.co.id – Orange TV
Dan tahukah kalian apa yang bisa di dapat disana ???
Yup … hanya ada halaman pendaftaran dan tidak ada kejelasan sama sekali cara untuk berhenti berlangganan dengan format sms kek atau apa kek …

Ini namanya Profider tidak bertanggung jawab terhadap kenyamanan konsumen, dimana masih saja bekerja sama dengan layanan penyedot pulsa yang sengaja tidak memberi kejelasan atau kemudahahan dalam menghentikan layanan yang bisa otomatis mendaftarkan siapapun tersebut.

So …
Sekarang udah pada tahu cara menghentikan Genflix kan ??
- silakan relakan pulsa untuk menelpon CS genflix yang prosesnya agak ribet pakai ditanya ini itu segala.
- silakan sabar jika ternyata si Genflix lama lama masih bisa aktif sendiri lagi meski sudah di non aktifkan oleh CS nya.
- silakan pakai langkah terakhir … ganti kartu / chip bila kalian udah benar benar kesal, Wkk wkk

# By The Way ... Alhamdulillaah, semenjak saya telepon CS nya, sampai sekarang saya gak dapat lagi SMS perpanjangn Genflix.

- Adakah yang punya cara lebih mudah ??? Silakan komentar di mari …
- Barangkali ada format Unreg untuk profider tertentu ? entah genflix indosat, XL, telkomsel, ataupun Genflix smartfren …

silakan tulis di komentar agar bermanfaat bagi sesama korban Genflix … Ha .. ha ..
(Eric)


- - - NEW UPDATE – 2 Mei 2017 - - -
Terimakasih kami ucapkan pada saudara Anonymous … yang akhirnya kami dapat menemukan cara berhenti layanan genflix sebagai berikut …

Cara Berhenti Berlangganan GENFLIX :

1. Credit Card
Buat User Credit Card – untuk berlangganan Genflix, hubungi cs.genflix@orangetv.co.id atau 08041911911

2. Hutchison 3
Buat User Hutchison 3 - ketik STOP lalu kirim ke 97333

3. Telkomsel
Buat User Telkomsel - ketik UNREG (spasi) (nama layanan) kirim ke 95353

4. XL
Buat User XL - ketik *123*852*4#  lalu pilih “stop layanan”

5. Indosat
Buat User Indosat - ketik *123*44#

Silakan mencoba …

Semoga Berhasil & seharusnya berhasil … karena cara diatas kami dapatkan langsung dari pihak Genflix.
 
Copyright ©2014 - 2019 • BintangTop.Com
Template Powered by Blogger