Lampu Gantung Pac Man Ghost, Buat Aja dari Botol Bekas

1 comment:
Pac Man begitu terkenal dengan gamenya yang menarik, berupa bola kuning yang melahap para musuhnya yaitu para Ghost (hantu), kali ini kita kaitkan kembali dunia game ini dengan dunia kreativitas yaitu Cara membuat Lampu gantung Pac Man Enemy (musuhnya pacman) dari botol bekas tak terpakai.

Sebelumnya, baca juga sharing kreativitas bertemakan pacman, antara lain :

Cara Membuat Lampu gantung – Ghost of PacMan dari Botol Bekas

Cari bahannya gan ... :
a. Botol bekas air mineral – beberapa buah
b. Spidol
c. Meteran dan penggaris
d. Lem
e. Pisau / cutter dan Gunting
f. cat semprot - spray paint / pilox – beberapa warna (misalnya biru, merah, dan pink :)
g. Lampu dan kabelnya.

Cara Membuat Lampu gantung – Ghost of PacMan dari Botol Bekas
Pics : Daniel H

Bikin Sendiri Lampu Pacman Enemy dari Botol Plastik

1. Bukan sembarang Botol
Perhatikan ... Cari botol bekas yang lehernya lengkung bulat dan bodynya berbentuk silinder polos.
(jangan pakai umumnya botol – leher berbentuk tirus/miring dan bodynya berukir).

cari botol yang bentuknya bulat lurus

2. Marking & Cutting
Buatlah garis lingkar dengan spidol, dengan jarak 10 cm dari pangkal tutup botol.
- Buat lagi lingkaran diatasnya dengan jarak 3 cm dari garing lingkar sebelumnya.
- Bagilah garis lingkar tadi menjadi 6 titik, begitu pula dengan garis lingkar yang atas dimana 6 titik yang atas dibuat zigzag dengan 6 titik yang bawah.
- Hubungkan titik atas dan bawah dengan garis spidol, sehingga terbentuk 6 buah segitiga sekeliling botol.

potong leher botolnya juga

Akhirnya guntinglah botol sesuai dengan garis spidol, hasilnya seperti pada gambar.
Bentuk enemy pacman sudah kelihatan sekarang.

3. Aksesories & Finishing
Gunakan pisau cutter untuk memotong tepat pada bagian pangkal tutup botol, sehingga bagian atas berlubang, itu untuk lubang akses kabel lampu.

- Berikan sentuhan warna yang keren dengan cat semprot / spray paint, misalnya dengan pilox warna merah muda.
- Tambahkan aksesories mata si hantu ini dari potongan bulat plastik hitam dan putih atau karton hitam dan putih juga bisa.

Bikin Sendiri Lampu Pacman Enemy dari Botol Plastik

Lakukan cara yang sama pada beberapa botol bekas lainnya, untuk menciptakan deretan lampu Ghost / Hantu – para lawan game Pacman yang siap bercahaya dan menyemarakkan ruangan kalian ^_^ (seperti gambar paling atas).

Kembali ke ...

Kreatif – Cara Mengikat TALI Sepatu Model MATAHARI

No comments:
Rasakan bedanya ... bedakan rasanya ... ini bukan promosi jamu atau makanan ya ^_^
Melainkan sharing membuat ikatan tali sepatu yang berbeda dari umumnya semua orang mengikat tali sepatu mereka di dunia He .. he ..

Jika para sobat BintangTop.com merasa berjiwa muda dan suka perubahan, silakan mencoba menggunakan tips tali sepatu yang unik ini ...

Cara Kreatif Mengikat Tali Sepatu Model matahari

1. Siapkan sepatu sobat, contoh yang ada yaitu memakai sepatu jenis converse dengan 6 pasang lubang, jika sepatu sobat terdapat 5 pasang lubang ... maka tidak masalah, bisa diatur :)

langkah awal... Masukkan tali sepatu dari atas - pada lubang ketiga dari bawah (lihat gambar).

sepatu muda mudi

2. Bagi kedua ujung tali sepatu agar kiri dan kanan sama panjang.  


ikutin terus bro ... sesuai foto ...

tips ikat tali sepatu

3. setelah beberapa langkah, bentuk matahari kecil telah tercipta ...
dan akhirnya sang surya telah menghias diatas sepatu sobat sekalian ... keren tuch ...

Cara Mengikat TALI Sepatu Model MATAHARI

Terapkan cara yang sama pada pasangan sepatu satunya ...
And now ... apakah sobat bintangTop.com udah siap menjadi perhatian di jalan2 dan dimana aja ? :)

Bisa juga formasi tali sepatu ini di kombinasikan dengan formasi selanjutnya yang sangat menarik ... yaitu :

Sharing lainnya :

Variant 2 - Cara Mengikat TALI Sepatu Formasi BINTANG

3 comments:
Berani tampil beda ? yuk membuat ikatan tali sepatu yang lain daripada yang lain.
Setelah sebelumnya saya sharing cara mengikat tali sepatumodel matahari, sekarang adalah variasi ke 2 yang tidak kalah menarik ... yaitu ... Model Bintang.
  
So ... bagi para sobat BintangTop.com – para muda mudi yang suka tantangan, silakan coba praktekkan pada sepatu casual, sepatu jalan jalan, atau bahkan sepatu kuliah kalian ...

Cara mengikat Tali sepatu Formasi Bintang Segi 5

1. Siapkan sepasang sepatu kalian, pada contoh kali ini adalah memakai sepatu jenis converse yang kebetulan terdapat 6 pasang lubang, jika sepatu kalian memiliki 5 pasang lubang ... maka itu lebih baik.

langkah pertama adalah ... memasukkan tali sepatu tepat di tengah (lubang ketiga dari atas) seperti terlihat pada gambar.

sepatu converse tema amerika

2. Masukkan tali dari atas, lalu tarik satu ujung tali ke belakang (ujung tali ini tidak ditarik lagi sama sekali) sedangkan ujung tali sepatu lainnya di buat panjang sebab akan digunakan untuk bergerak kesana kemari membentuk Bintang segi 5.


Ikutin langkah selanjutnya seperti gambar gan ...
tali sepatu bergerak dari satu lubang ke lubang lainnya di bagian atas dan kadang di bagian bawah.

tips mengikat tali sepatu

 3. Tahap terakhir, tali sepatu hanyalah di kaitkan pada tali horizontal atas, sehingga membentuk puncak bintang.

Cara mengikat Tali sepatu Formasi Bintang Segi 5

Lubang yang paling bawah gak kebagian tali karena sepatu ini punya 6 pasang lubang, namun umumnya sepatu juga memiliki 5 pasang lubang sehingga ikatan sepatu formasi Bintang ini akan pas buat kalian.

Sekarang ... silakan para sobat BintangTop.com berjalan dengan penuh percaya diri ...
hati hati ... jangan kesandung, karena ... semua mata - tertuju padamu ... uhuy ^_^

 Bicara masalah sepatu ... Baca Juga :

Cara Mengetahui CERMIN 1 Arah atau TEMBUS Pandang

1 comment:
Cermin satu arah atau kaca tembus pandang yang hanya bisa dilihat dari satu arah / satu sisi saja sedangkan sisi lainnya sebagai cermin sering dipakai untuk ruang interogasi kepolisian, namun pada era modern malah sering disalah gunakan.

Misalnya Sering dipakai orang orang untuk menjahili publik bahkan pelecehan sexual sampai dengan mengintip, memfoto, bahkan merekam orang di hotel, ruang ganti  pakaian, toilet umum, sampai dengan loker kolam renang dan tempat lain yang tersembunyi demi kepentingan pribadi yang tidak bertanggung jawab.

TIPS Mudah Mengetahui KACA di depan Anda adalah CERMIN 1 Arah Tembus pandang atau Kaca 2 Arah

Cara Mengetahui Cermin 1 Arah atau Tidak

a. Coba berdiri di depan cermin yang biasa sobat pakai untuk bersolek sehari hari :)
Cara termudah adalah dengan menunjuk / menempelkan ujung kuku telunjuk anda pada kaca tersebut.
perhatikan bayangannya ... bahwa jika ujung kuku anda ada jarak dengan bayangannya, maka itu adalah cermin yang normal dan tidak tembus pandang.

TIPS Mudah Mengetahui KACA di depan Anda adalah CERMIN 1 Arah Tembus pandang atau Kaca 2 Arah

Mengapa demikian ?
Karena  cermin pada umumnya dapat memantulkan bayangan kita dikarenakan di sisi belakang cermin di beri lapisan pemantul bayangan yang berwarna putih perak.
Karena lapisan ini berada dibalik kaca, sehingga bayangan yang akan dihasilkan tentu memiliki jarak sesuai dengan ketebalan kaca itu sendiri.
Misalkan kaca tersebut setebal 5 mm (1/2 cm) maka bayangan kuku sobat (yang menempuel kaca) akan memiliki jarak 5 mm juga terhadap bayangannya.

b. Sekarang ...
Coba ambil HP sobat dan berdirikan (tegak), Tempelkan ujung kuku telunjuk sobat pada layar kaca HP.
Perhatikan bayangannya ... bahwa ujung kuku sobat menempel langsung dengan bayangannya (tidak ada jarak).
Maka inilah ciri yang juga dimiliki oleh cermin tembus pandang 1 arah. Dimana tidak memiliki lapisan pemantul bayangan di balik kaca, sehingga tidak ada jarak terhadap bayangan.
Bedanya ... pada Cermin tembus pandang ... struktur kacanya telah dibuat khusus dalam proses pembuatannya sehingga bagian depan bisa menjadi cermin, namun dari sisi belakangnya tetap bersifat sebagai kaca tembus pandang.

ciri kaca 2 arah

Nah ..
sekarang para sobat BintangTop.com dapat mencoba Tips diatas untuk sekedar hati hati saat dimanapun, mungkin sedang bermalam bersama suami atau istri di hotel, saat di toilet umum, saat ganti pakaian di ruang ganti toserba atau kolam renang dan lainnya ... gak ada salahnya berhati hati bukan ?


Jangan sampai ada foto atau video yang tidak berkenan milik sobat tesebar di internet akibat ulah orang yang tidak bertanggung jawab seperti yang sudah sering terjadi di media sosial dan youtube dewasa ini.

Ceriakan Ruangmu ! Bikin JAM Dinding dari Stik Es Krim

3 comments:
Yuk ceriakan harimu di kamar dengan tampilan jam dinding warna warni yang indah, cocok buat kalian yang berjiwa muda ^_^

Jam dinding kali ini adalah dibuat dari stik es krim dan gabus, tentu saja pembuatannya tidak 100 % karena para sobat BintangTop.com nanti tetap memanfaatkan mesin jam dinding untuk dipasangkan pada jam dinding buatan kalian :)

Cara Membuat jam Dinding Ceria dari Stik Es Krim

Material dan alat :
a. Stik es krim – 12 batang (mengingat jam dinding punya 12 angka :)
b. lembaran papan tipis / triplek atau bisa juga lembaran kardus yang tebal / kuat.
c. Lembaran gabus (diganti triplek juga bisa, namun pengerjaan gabus lebih mudah)
d. Cat akrilik (saya pernah beli di gramedia ada yang seharga Rp 32 ribu dengan beberapa warna).
- Kalau tidak mau beli cat acrylic terpaksa pakai spidol warna (hasilnya mungkin kurang optimal :)
- Atau cat lainnya boleh juga deh.
e. Gergaji tangan (gigi halus) atau jika tripleknya tipis bisa pakai gunting plat.
f. mesin jam dinding, bisa beli baru atau bekas jam lain yang gak kepake.
g. Tutup botol plastik bekas – 1 biji.
h. lem tembak / hot glue gun atau lem kayu, atau lem super serba guna.

Bikin Sendiri Jam Dinding Warna Warni dari Stik Es Krim

nomor jam dari gabus atau triplek

1. Membuat Penomoran / Numbering
Siapakan lembaran gabus, gambarlah dengan pelan pelan 12 buah lingkaran dengan diameter 5 cm (minimal 4 cm).
- Gambarlah angka 1 s/d 12 pada masing masing lingkaran lalu gunting semuanya.
- Warnailah tiap lingkaran dan angkanya dengan cat akrilik  (spidol warna) dengan warna berbeda beda.

2. Papan jam dinding
Siapakan triplek atau lembar kardus yang tebal / kuat, gambar lingkaran sebesar diameter 25 cm (maximal 30 cm)
- Potong triplek sesuai bentuk lingkaran lalu lubangi bagian tengah untuk masuknya poros jarum mesin jam dinding.
- Cat triplek dengan warna putih (depan dan belakang, biar awet), tunggu hingga kering.
- Buatlah pembagian 12 bagian yang sama dengan pensil (untuk penempatan stik es krim nanti).

papan jam dinding dari triplek atau lembar kardus tebal

3. Membuat Hook
- Ambil sebuah tutup botol plastik bekas, lubangi membentuk coakan (seperti pada gambar), lalu tempelkan pada papan dengan lem tembak (beri yang cukup banyak agar di pastikan benar benar kuat menahan beban jam dinding nantinya).

4. Numbering Stick
Ambil 12 stik es krim, silakan di warna warni sesuai warna favorit sobat, misal merah kuning hijau (emang lampu merah :) ... ungu, biru, coklat dan lainnya deh ...
- Pasangkan tepat pada garis garis pembagi 12 pada papan dengan cara di lem kayu atau lem tembak.

5. Assembly
Pasangkan semua bulatan nomor 1 ~ 12 pada ujung stik es krim dengan lem juga.
- terakhir pasang lah mesin jam tangan (umumnya berbentuk kotak hitam) pada bagian belakang papan jam dinding tersebut, dengan cara dilepas dulu mur pengikat 2 jarum pada porosnya.

Cara Membuat jam Dinding Ceria dari Stik Es Krim

Well Done ...

Setelah semua kering lemnya ... silakan para sobat BintangTop.com gantung itu jam dinding unik dari stik es krim dan gabus ... Dan ... Hari kalian bakal diceriakan oleh jam dinding warna warni yang indah ^_^

3 Cara Membuat BOM dari Stik Es Krim & Efek Hujan Stik

2 comments:
Setelah sebelumnya saya sharing Cara Membuat Ledakan Berantai nan panjang dari Stik es krim, kini saatnya membuat bom lempar hanya dengan beberapa batang stik es krim saja.

Sebenarnya ada beberapa macam formasi yang dapat kita bikin, namun berikut adalah 3 formasi yang cukup popular untuk membuat ledakan dari stik es krim.

Silakan pilih salah satu atau prakekkan ketiganya, maka nanti sobat dapat membuat sendiri formasi lain yang lebih besar dengan efek hujan stik es krim yang lebih banyak / besar ^_^

3 Cara Membuat Bom Lempar dari Stik Es Krim / Formation Explosion

- Bahan yang perlu sobat sediakan hanyalah : 6 batang stik es krim bekas (atau baru terserah).

3 Formasi Membuat Bom Lempar / Ledakan Stik Es Krim

formasi ledakan stik es krim formasi bintang ninja

1. Formasi Ninja Star
Formasi yang keren, silakan lihat gambar atas.
Cukup sediakan 5 batang stik es krim, dan susunlah menjadi formasi bintang.
Perhatikan bahwa ujung stik dibuat saling menindih satu sama lain sehingga tidak buyar formasinya.


2. Formasi Tri Angel
- Ambil 3 buah stik es krim, tumpuk ujungnya membentuk letter “V” (seperti gambar) ... perhatikan bahwa batang stik yang tengah harus berada di paling atas (atau paling bawah).


- Ambil 2 batang stik untuk diselipkan 1 per satu kedalam 3 stik tadi sehingga semua batang stik menjadi terkunci.

3 Cara Membuat BOM dari Stik Es Krim - Efek Hujan Stik


3. Formasi Square
- Ambil 4 stik es krim, dan susunlah menjadi letter “H” dengan 1 batang di tengah.


- Ambil 2 batang stik untuk di diselipkan 1 per 1 dibagian atas dan di bagian bawah, sehingga terbentuk formasi yang saling mengunci dan berbentuk segi 4.

membuat bom stik es krim formasi segi 4


Cara Bermain Bom Lempar / Ledakan Stik Es Krim
a. Pegang salah satu ujung sudut formasi dengan 2 jari tangan kanan sobat (jempol dan telunjuk).
b. Lemparkan formasi stik es krim tersebut pada tembok / dinding yang keras. Maka ...
Formasi akan buyar seketika dan terjadi efek seperti ledakan atau hujan stik es krim ^_^ (jika melemparnya diarahkan keatas).

AWAS !! ... jangan di lemparkan ke dinding yang ada orang di dekatnya (stik es krim saat berbenturan dengan dinding kadang melesat cepat dan bisa saja menyakiti si orang tsb)

TIPS dari saya :
- jika dalam percobaan pertama para sobat BintangTop.com sering mengalami kegagalan ... maka cobalah membuat ujung ujung stik es krim yang sekiranya nanti berbenturan dengan dinding itu dibuat menumpang / menindih sedikit saja, sehingga ... rangkaian stik es krim tersebut dapat lebih mudah buyar saat terjadi benturan / hentakan dengan benda keras.

- Silakan sobat dapat menggabungkan 2 formasi untuk dijadikan satu dan dilempar secara simultan, maka ledakan dan efek hujan stiknya akan menjadi lebih besar.

Selamat bersenang senang ^_^ ,
ajak anak anak / adik kecil ... dijamin mereka suka permainan ini.

Asyik Gan ! Merangkai Stik Es Krim Jadi Ledakan Berantai

2 comments:
Udah bosen dengan kegiatan selama ini ? yuk bikin sesuatu yang berbeda untuk merefresh pikiran yang lagi ruwet :) ... atau mungkin para sobat BintangTop.com mau menyenangkan anak / si adik kecil ? libatkan mereka untuk merangkai sendiri permainan ini, dijamin antusias dan seneng banget :).

Inilah Permainan yang kreatif, mengasyikkan dan seru, biasa dikenal dengan sebutan Cobra Weave – Gelombang Cobra, yaitu ledakan beruntun yang terjadi secara berantai dari susunan stik es krim yang disambung menyambung seperti ular cobra.

Ledakan beruntun terjadi akibat efek domino ... dimana satu persatu stik es krim terpental keatas secara cepat berurutan, karenanya ... semakin panjang formasi ular cobra yang sobat buat ... maka semakin asyik ^_^

Trik Merangkai Stik es Krim Menjadi Efek Domino – Ledakan Beruntun

Cara Membuat Ledakan Berantai dari Stik Es Krim

Material yang diperlukan hanyalah :
- Stik es krim (sebanyak yang sobat punya) dan 2 tangan sobat sendiri ^_^
(beli 2 pak stik es krim isi 100 batang hanya sekitar tiga ribu rupiah saja :)

Trik Merangkai Stik es Krim Menjadi Efek Domino – Ledakan Beruntun

1. Rangkaian Awal
Pembuatan rangkaian adalah dimulai dari kiri dan terus disambung ke kanan.
Pertama ... buatlah tanda silang dari 2 batang stik es krim sobat, lalu tambahkan 1 stik dibagian atasnya (seperti gambar).

langkah awal merangkai stik es krim

2. Rangkaian berikutnya dan seterusnya
Tambahkan satu per satu stik es krim dengan saling menumpangkan stik pada stik lainnya seperti bentuk “letter V” yang berdiri dan Letter V yang terbalik secara bergantian.


#Perhatikan bahwa rangkaian posisi menumpangnya stik harus sama seterusnya hingga sepanjang yang sobat inginkan, makin panjang makin lama efek domino ledakannya dan tentu makin asyik ^_^


3. Pengunci & Pemicu
- Silakan para sobat BintangTop.com perhatikan ... bahwa posisi paling awal stik es krim (stik nomor 1) diatas adalah berbeda atau tidak simetris dengan lainnya, fungsinya adalah sebagai pengunci agar tidak terpental (jawa : njepat).

- lakukan hal yang sama pada akhir rangkaian (yaitu tambahkan 1 stik sebagai pengunci) kemudian stik terakhir ini juga sebagai pemicu / pemantik dengan cara ... gunakan jari sobat untuk menarik ujung stik ini agar terlepas dari tumpangan stik lainnya ...

Cara Membuat Ledakan Berantai dari Stik Es Krim

Maka ...

Stik akan terpental keatas ... berlompatan satu persatu berurutan dengan cepat akibat efek domino dan terjadilah ledakan berantai yang keren ...
 
Copyright ©2014 - 2019 • BintangTop.Com
Template Powered by Blogger