BintangTop.com – Dunia semakin terancam, DampakGlobal Warming telah menerpa …Menipisnya Ozone, wabah penyakitbaru, berkurangnya paru-paru dunia termasuk di indonesia, pergantian musim tidakteratur, kemarau kadang berkepanjangan, badai datang sewaktu-waktu, mencairnya daratanes kutub utara dan selatan, meningkatnya level permukaan laut menghilangkanpulau-pulau kecil, Dan lain-lain.
Semua akibat ulah manusia sendiriuntuk tujuan komersial semata tanpa terlalu memikirkan efek buruk terhadaplingkungan.Penebangan liar dimana-mana, Penguranganarea hutan untuk lahan perkebunan dan tempat pemukiman, Polusi industri danpembuangan limbah bertubi-tubi, pembuangn sampah sembarangan di sungai-sungai,Penggunaan bahan-bahan kimia tidak ramah lingkungan, Dan lain sebagainya.
Saatnya kita bersama … menyumbangupaya dalam menyelamatkan alam sekitar … dalam gerakan semilyar pohon.
Dan inilah …10 Fungsi dalam 1 batang Pohon :


A. mencegah dan mengurangi efekGlobal Warming atau Pemanasan Global.
B. Memberikan kesejukan danketeduhan di siang hari.Pohon-pohon di jalan memberikanketeduhan bagi pengendara.
C. Menyerap hawa panas 8x lebihbanyak.Pohon di pekarangan memberiketeduhan rumah dan menghemat penggunaan AC.
D. Menghasilkan O2 atau Oxygenlebih dari 1 Kg per hari.Satu orang membutuhkan kuranglebih 1/2 kg per hari … maka 1 pohon cukup untuk memberi udara segar pada 2orang … dan menebang 1 pohon di lingkunganmu = mencekik pernafasan 2 orang.
E. Menyerap gas beracun CO2 atauKarbondioksida 14 Kg/Tahun.Serta menyerap gas beracunlainnya yang bisa berasal dari polusi pabrik dan kendaraan bermotor.
F. Mencegah erosi atau tanahlongsor.karena Akar pohon bersifatmengikat butiran tanah.
G. Mencegah banjir.
H. Mencegah kekeringan saatkemarau.akar pohon bersifat menyimpan airdalam tanah.
I.Memberikan keindahan dan penghijauan lingkungan.J. Memberikan manfaat lain berupabuah dan daun untuk kesehatan dan konsumsi lainnya, misalkan yang ditanamadalah pohon kelor, pohon jambu , mangga, DLL.
So Guys … begitu besar manfaatyang diperoleh hanya dari 1 batang pohon … Bagaiman bila banyak ?
Yupp … Anda juga bisa membantumenyelamatkan dunia, dengan mau menyempatkan …Tanamlah minimal 1 benih pohon …pada hari pohon … 21 nopember.
Atau silakan menanam pohon setiapsaat, di pekarangan rumah, disamping atau di belakang rumah, atau di pinggirjalan lingkunganmu … semua akan bermanfaat untuk kedepannya, tidak hanya bagikita, tapi juga penerus kehidupan kita.Sukseskan Gerakan sejuta pohon, semilyar pohon , atau 1 Jiwa 1 Pohon … dimulai dari rumah dan lingkunganmu,
Salam Go Green …  SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.