2016/10/13

10 Tips Cerdas Menghilangkan Rasa Malas – Tetap Semangat !

Rasa malas semakin berbahaya setelah kemudian berubah menjadi Kebiasaan Malas pada diri seseorang. Pasalnya, rasa malas dapat membuat semua rencana yang telah dibuat dengan matang jadi berantakan gara gara malas.
Rasa malas dapat membuat orang tidak sukses dalam hidupnya. Rasa malas juga dapat menular ke orang lain di sekitarnya.

Itulah sebabnya para sobat BintangTop.com patut memerangi malas dengan melakukan hal hal berikut ini ...

10 Cara Menghilangkan Kemalasan

1. Tanamkan niat
Ada orang bilang bahwa niatkan dulu apa yang akan Anda lakukan. Maka segala sesuatu harus didasarkan dari niat. Ketika Anda hendak melakukan kegiatan apapun, misalnya bekerja maka berniatlah untuk bekerja dengan gigih, melakukan yang terbaik yang Anda bisa.


2. Lakukan hal hal sulit di pagi hari
Untuk urusan pekerjaan atau kegiatan apapun di rumah, alangkah baiknya Anda mengerjakan hal yang sulit dulu di pagi hari. Ini akan memberikan mood bagus bagi Anda. Akan berbeda jika hal hal sulit  dikerjakan pada siang hari, sore, atau bahkan malam hari.
Semakin kita menundanya, maka itu akan membuat pekerjaan sulit tersebut makin tak terjamah karena malas. Pasalnya kesulitan tersebut sudah terbayang sebelumnya, sehingga otak susah untuk menjangkau pekerjaan karena sudah terlebih dulu lelah.

3. Lihat ke atas
Melihat ke atas ini maksudnya adalah melihat rekan rekan kita yang telah sukses. Ini bisa menjadi motivasi diri. Mengamati teman teman yang sukses karena dirinya giat dan tekun dalam bekerja akan memberikan suntikan semangat dalam diri kita untuk setidaknya mencapai level yang sama dengannya.
Untuk urusan kesuksesan, maka kita diperbolehkan melihat ke atas. Untuk sekadar motivasi dan membangun diri.

4. Coba memberi reward
Setiap Anda selesai dan berhasil menyelesaikan sesuatu tanpa didampingi rasa malas, maka ada baiknya memberikan sebuah hadiah sederhana pada diri Anda sendiri. Ini juga masih berhubungan dengan tingkat motivasi seseorang. Untuk membangun rasa percaya diri dan kebanggaan setelah melakukan sesuatu. Memberi selamat kepada diri sendiri dipercaya terbukti untuk meningkatkan produktivitas diri.

5. Selalu berpikiran positif
Penyebab rasa malas sebenarnya adalah hadirnya perasaan atau pikiran negatif. Untuk itu, harus dilawan dengan terus berpikiran positif. Simple bukan?
Anda bisa menuliskan kata kata mutiara pagi di kamar. Atau mengatakan pada diri sendiri bahwa hari ini sangat indah dan cocok untuk bekerja atau melakukan aktivitas apapun yang berhubungan dengan produktivitas. Berpikiran positif setiap hari dipercaya akan menumbuhkan rasa percaya diri tinggi sehingga pikiran negatif akan hilang. Otomatis, rasa malas pun juga akan pergi.


6. Dengarkan musik
Biasanya ini banyak dilakukan oleh orang orang kantoran yang malas mengerjakan tugas dari bos sehingga musik meringankan beban mereka. Untuk itu, Anda bisa mulai mendengarkan musik untuk memberikan semangat. Sangat disarankan untuk mendengarkan lagu lagu yang memiliki bit lebih tinggi untuk memompa semangat Anda.
Boleh saja mendengar lagu melow, dengan catatan tidak boleh terlalu sering. Karena dipercaya juga akan membawa perasaan Anda ke ranah galau dan lain sebagainya.

7. Jauhi teman yang sulit berkembang
Ini juga penting. Anda dituntut untuk memilih teman. Jangan berteman dengan orang orang malas dan yang selalu berpikiran negatif. Jika Anda berteman dengan orang orang seperti ini, maka Anda akan ikut ikutan malas dan selalu berpikiran negatif. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, malas itu menular! Jauhi teman teman yang seperti ini!

8. Istirahat cukup
Usahakan Anda memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat. Ini juga penting, mengingat salah satu penyebab rasa malas adalah badan yang kurang fit dan lemas sehingga membuat badan selalu ingin tidur. Rasa malas karena kurang istirahat di sini akan berpengaruh sangat besar, maka jangan lupakan istirahat jika ingin sukses.

9. Menemukan penyemangat Anda
Ini juga penting. Salah satu penyebab rasa malas ternyata adalah tidak adanya semangat tinggi dalam hidup. Oleh karena itu, Anda harus menemukan penyemangat hidup entah dari orang tua, saudara, teman, pacar, atau suami/istri.

10. Motivasi Harian
Terakhir, kata kata motivasi bisa menambah semangat anda ke level yang lebih tinggi, syaratnya … motivasi ini harus sering anda lihat atau anda dengar.
Jaman sudah canggih, kalian dapat mendownload aplikasi android misalnya yang berhubungan dengan motivasi harian / daily Activity, mem follow akun twitter atau line motivasi semisal Mario Teguh, dan sebagainya.

Nah, bagaimana dengan para sobat BintangTop.com sekalian ?

Sebenarnya tidak sulit bukan untuk mengusir rasa malas ? Pada intinya, semua kembali ke diri masing masing. Jika ingin berubah dan lebih produktif, maka segera memulai buang kebiasaan malas tersebut dalam diri Anda. Selamat mencoba!




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

0 Comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.