2016/08/31

8 Tanda - Sudah Bekerja Sesuai PASSION-kah Kamu ?

Memiliki Profesi atau Aktivitas maupun Pekerjaan yang sesuai dengan keinginan apalagi dicintai memang sangat meyenangkan. Dengan menyukai pekerjaan yang sudah menjadi hasrat pribadi atau istilah dalam bahasa Inggrisnya adalah passion, proses yang kamu lalui selama bekerja bisa terasa ringan.

Nah, pertanyaannya, apakah selama ini kamu sudah benar-benar berada di sebuah profesi atau pekerjaan yang dicintai? Kamu bisa cek tanda tandanya berikut ini …

8 Ciri – Kamu Telah Berprofesi Sesuai Passionmu

(tidak hanya berlaku untuk pegawai, namun juga berlaku untuk profesi lain seperti freelancer, wira swasta, bahkan pelajar / mahasiswa)

1. Banyak prioritas pekerjaan
Satu hal penting yang bisa kamu dapatkan jika bekerja mengikuti passion, enggak ada unsur paksaan. Saking semangatnya kamu begitu memprioritaskan banyak hal dan begitu cermat mengamati hal-hal detail.


2. Terasa tertantang
Passion juga akan membawa kamu merasa setiap kendala hingga kegagalan yang datang hanyalah sebuah tantangan. Bahkan, kamu enggak segan buat berhadapan dengan banyak tantangan baru dan justru menganggapnya seru.
Beda hal nya jika itu bukan passion kamu. Kamu merasa ogah ogahan dan cenderung menghindarinya.

3. Kompetitor menjadi motivator
Kalau kamu berada di lingkungan kerja yang sudah menjadi passion, rekan kerja atau kompetitor akan dianggap sebagai bahan bakar penyemangat bagimu untuk lebih maju.
Jadi, enggak ada lagi deh waktu apalagi keinginan untuk ngomongin rekan kerja atau kompetitor dalam hal negatifnya.

4. Jadi diri sendiri
Bekerja di bidang yang sudah menjadi passion akan membuat kamu menghiraukan hal-hal yang enggak penting termasuk pencitraan.
Kamu yang sudah bekerja sesuai passion lebih gemar mengevaluasi dan meningkatkan kinerjanya supaya lebih baik dan produktif secara positif.


5. Kepuasaan konsumen menjadi prioritas kamu
Produktif bukan cuma soal berkarya dan terus berkarya. Orang yang passionate di pekerjaan akan menciptakan sesuatu secara spesial.
Mereka akan membawa misi yang juga akan memberikan manfaat dan perubahan bagi konsumennya. Jadi enggak sekedar cari untung semata. Para passionate merasa ada tanggung jawab dalam karyanya, jadi enggak heran kalau mereka mengutamakan totalitas.

6. Sudah menyatu dengan hidup
Layaknya air, pekerjaan yang kamu cintai rasanya mengalir begitu aja. Jadi enggak ada deh yang namanya terpaksa bangun untuk bekerja atau menunggu-nunggu jam istirahat atau pulang.
Semua pekerjaan kamu lakukan tanpa beban, bahkan seringkali kamu sering asyik dan lupa waktu sudah berlalu lama begitu saja.
7. Sangat antusias saat ada rapat, pertemuan, atau diskusi
Begitu banyaknya ide, inovasi, dan terobosan untuk perbaikan dan perkembangan yang lebih baik membuat kamu menyimpan banyak hal yang perlu disampaikan di depan orang banyak.
Nah, momen rapat bagi para passionate bisa menjadi cara untuk menyampaian curahan ide brilian mereka di depan umum. Tentunya demi manfaat dan kepentingan pekerjaannya.

8. Ada kepuasan tersendiri
Penghasilan yang kamu dapatkan memang penting. Tapi di balik itu semua, karena pekerjaan sudah menjadi passion kamu, maka ada nilai lebih tersendiri yang didapatkan melebihi materi.
Besarnya nominal penghasilan dari pekerjaan para passionate bukanlah tolok ukur kebahagian mereka. Bekerja di bidang yang sesuai dan menjadi manfaat bagi banyak orang manjadi kepuasan khusus.

Nah, itulah beberapa tanda kalau aktivitas yang para sobat BintangTop.com jalani sudah termasuk passion. Antusiasme dan semangat menjalani suatu profesi yang kamu cintai bisa menjadi modal awal bagi perkembangan dirimu, jadi … mulailah temukan itu ya. 




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

1 comment:

  1. fashion saya di dunia online, jadi sy lebih suka bekerja secara online, santai tapi tetap menghasilkan :)

    ReplyDelete

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.