2016/07/19

Lukisan & Tulisan dari Kancing Pakaian – Buttons Art

Bentuk kancing saat ini sudah beragam. Jika sebelumnya berbentuk bulat, namun saat ini ada berbagai bentuk. Ada yang kotak, segitiga, bunga, dan ada juga yang memiliki gambar yang unik. Ukurannya juga beragam, mulai dari yang kecil hingga yang besar.

Kancing saat ini bukan lagi sebagai pengait baju, namun bisa juga kita manfaatkan sebagai hiasan. Misalkan saja sebagai pin, jepit rambut, bahkan Lukisan dan Tulisan dari kancing.

Seni Lukis dan Seni Tulis terbuat dari kancing, menarik bukan?
Bisa kita buat dari barang barang disekitar kita, dan tentu saja yang mudah didapat. Para sobat BintangTop.com bisa mendapatkan Kancing dari baju atau celana bekas yang tidak kita gunakan lagi. Tidak harus baru, yang penting kita bisa bebas mengkreasikan yang ada di pikiran kita.

seni lukis dari kancing

Untuk membuat lukisan kancing, kita memerlukan bahan-bahan berikut:
- Kancing baru atau bekas, berbagai warna dan ukuran.
- Lem kayu
- Bingkai Foto
- Spidol/pensil

Untuk cara pembuatan lukisan kancing juga cukup mudah. Kita bisa melakukan dikala senggang, sambil mengolah kreatifitas kita.


Cara Membuat Lukisan dari Kancing Baju / Pakaian

1. Buat pola diatas bingkai foto. Untuk tutorial kali ini, akan dibuat pola balon udara. Untuk polanya, bisa download di internet, dan kemudian cetak di bingkai foto menggunakan spidol atau pensil.

2. Tempelkan kancing menggunakan lem kayu. Tempel secara acak dan sesuai kreatifitas. Jangan terpaku sama bentuk dan ukuran kancing yang beragam.

Pic : Arni G
Cara Membuat Lukisan dari Kancing Baju / Pakaian

3. Diamkan bingkai foto yang sudah ditempel kancing selama 1 (satu) malam, sampai lem benar-benar kering. Jika ingin lebih cepat, bisa gunakan hair dryer untuk mempercepat proses pengeringan.

# Lukisan kancing siap untuk dipajang ^_^

Mudah bukan? Selain unik, warna kancing yang beragam juga bisa meramaikan ruangan.

seni tulis dari kancing

Para sobat BintangTop.com Bisa juga mengkreasikan di wadah lain, misalkan saja kancing kancing tersebut ditempelkan diatas buku atau agenda untuk seni tulis dan mempercantik penampilannya.

Baca Juga :




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

0 Comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.