2016/06/04

Cara Melacak Hp Jarak jauh, Mengunci & Menghapus Datanya

Kehilangan Handphone ? Mau nyari dimana Hp itu berada ? Apa mungkin ? jawabnya … Ya bisa …
Pesan bernada ‘mengancam’ dibawah merupakan sebuah tes terhadap salah satu fitur yang ada di ponsel android kita, yaitu Android Device Manager. Pernahkah sobat mendengar soal Android Device Manager (ADM)? Sebagian besar mungkin lum pernah mendengarnya.

Yuk, berkenalan dengan ADM dan apa saja yang bisa kita lakukan dengan fitur tersebut.
ADM sendiri merupakan salah satu fitur yang pasti ada di setiap ponsel Android para sobat BintangTop.com sekalian.


Tes Mencari dan Mengunci ponsel / handphone dari jarak Jauh

1. Nyalakan internet dan GPS di ponsel sobat. Masuk ke Setelan Google ... Pilih opsi ‘Keamanan’, lalu centang pilihan Cari lokasi perangkat ini dari jauh dan Izinkan mengunci dan menghapus dari jarak jauh.

 Cara Melacak Hp Jarak jauh, Mengunci & Menghapus Datanya

- Apa saja yang bisa dilakukan dengan ADM? Yang sobat perlu lakukan hanyalah mengunjungi alamat ini melalui laptop atau komputer, untuk kemudian mengaktifkan fiturnya.
- Jangan lupa sobat log in dulu ke akun Google milik sobat yang juga sobat gunakan di ponsel sobat. Ketika sobat log in, secara otomatis sobat juga bisa langsung mendeteksi ponsel sobat.
Seperti ini contohnya:

Tes Mencari dan Mengunci ponsel / handphone dari jarak Jauh

Nah, sekarang mari kita ulas …
Apa saja yang bisa kita lakukan dengan Android Device Manager :

Menderingkan Ponsel
Nah, jika seandainya sobat kehilangan ponsel hanya dalam jarak dekat, misalnya saja sobat lupa meletakkan ponsel dimana, sobat bisa menggunakan fitur ini untuk menderingkan ponsel. Saat sobat memilih opsi ini, ponsel sobat akan berdering selama lima menit. Dering ponsel itu cukup lama dan nyaring lho, cukup bagi sobat kalau sobat mau mencair ponsel sobat yang keselip.

Mengunci Ponsel
Nah, kalau saja ponsel sobat ternyata dipegang oleh orang lain, sobat bisa mengunci ponsel sobat dari jarak jauh. Cukup pilih opsi ‘lock’ ketika sobat membuka halaman ini tadi, kemudian akan muncul opsi dibawah ini:


Wallpaper sobat akan langsung diganti dengan kunci yang sobat setel ketika membuka halaman tersebut. Sobat juga bisa memunculkan pesan seperti yang sudah diperlihatkan diawal artikel ini.

Menghapus Data Ponsel
Nah, yang ini merupakan hal yang paling krusial. Sobat juga bisa menghapus data-data yang ada didalam ponsel sobat. Data-data yang terhapus adalah data-data seperti foto, SMS, atau video. Jadi, ketika sobat memilih opsi menghapus data ponsel, maka ponsel sobat akan dikembalikan ke kondisi semula, seperti sobat baru membeli ponsel tersebut.

Nah, apa sobat berani mencoba opsi ini? dipikir-pikir dulu ya kalau mau memilih opsi ini, lakukan hanya ketika Hp sobat dicuri dan sobat khawatir jika isi ponsel sobat disalah gunakan.

Kesimpulan
Seandainya Hp sobat diatas hilang tercuri, maka Hp itu dapat dilacak dan dikunci serta dihapus datanya ... dengan syarat … internet dan Gps nya dalam keadaan menyala.
Jaman sekarang … Umumnya orang bakal memakai internet setiap saat bukan ?




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

1 comment:

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.