2016/06/02

Inilah 4 Virus Paling BERBAHAYA utk Semua HP Android

Virus berbahaya sering membuat geger dunia khususnya para pengguna PC diseluruh dunia, bagaimana tidak karena virus sengaja diciptakan untuk hal yang tidak baik, mulai dari mengambil data pribadi pemilik pc hingga mengunci pc sobat dan meminta tebusan, maka tak heran jika virus sangan ditakuti semua orang,

Belakangan ini seiring berkembangnya dunia teknology yang merambah kesemua perangkat termasuk perangkat yang paling akrab dengan kita yaitu smartphone, maka sang pembuat viruspun ikut meramaikannya, mereka ambil bagian dan menciptakan virus generasi terbaru dengan target khusus samartphone ^_^

Virus terhadap ponsel pintar tidak kalah berbahayanya dibandingkan dengan virus computer. Ada virus yang mampu melakukan pencurian data-data dan juga poto sobat, virus yangg menciptakan handphone pintar sobat terus-terusan restart, bahkan sampai menciptakan Android sobat tak dapat dimanfaatkan lagi.

Berikut ini ...
List 4 Virus Berbahaya dengan Target Ponsel Pintar

Inilah 4 Virus Paling BERBAHAYA utk Semua HP Android

1. Engriks
Apa sobat pernah menerima pemberitahuan seperti ini ? "Unfortunately Measure / Engriks Has Stopped" pada layar Android ? Jika iya, selamat ponsel canggih Android sobat sudah terinfeksi virus Engriks. Sesudah terkena virus ini Android sobat biasanya terus menampilkan notifikasi aneh, seperti misalnya Monkey Test has stopped, dll.

Virus Engriks didesain oleh pembuatnya untuk menginfeksi melalui website dewasa 18+. Maka Dari Itu, kurangin atau lebih baik hentikan buka web seperti itu di Android kalo tidak mau ponsel canggih sobat di flash ulang lantaran kena virus Engriks, dan lagipula membuka situs seperti itu sangat tidak baik ^_^

2. Cyber.Police
Tidak jauh berbeda dengan engriks, baru-baru ini ada ransomware yang bernama Cyber Police yang menginfeksi melalui web porno. apabila terinfeksi oleh ransomware ini, Android sobat tidak dapat lagi dipakai, lantaran terkunci oleh pop up yang terus-terusan muncul di layar handphone sobat.


Dan bukan hanya itu, jika sobat tidak membayar sejumlah uang yang mereka minta untuk tebusan maka seluruh data sobat terancam lenyap.

3. Shedun, Shuanet, dan ShiftyBug

Jika dibilang berbahaya, maka ketiga virus inilah yang paling sesuai dengan category tersebut, pasalnya handphone sobat sudah tidak akan bisa dipakai selamanya, dan solusi satu-satunya sobat harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli handphone baru.

Virus ini banyak ditemukan dari penerapan pihak ke-3 (third-party app store). Sesudah terinstal di Android korbannya, malware ini dapat me-root piranti, menanamkan (embed) diri mereka ke system, level services, juga mengubah wujud mereka jadi applikasi terkenal seperti Fb, Candy Crush, Twitter, Snapchat, WhatsApp, dan lainnya.

macam virus hp android

4. Android Power Off Hijack
 Apa jadinya apabila HP Android sobat tiba-tiba mati? Barangkali sobat berpikir Hp sedang kehabisan baterai atau baterainya rusak. Tetapi sobat mesti hati-hati, dikarenakan ada virus Power Off Hijack.

Virus berbahaya ini dapat menciptakan Android tiba-tiba mati walaupun baterai masih sangat penuh.


Bukan cuma itu, sewaktu Android mati, virus yang berbahaya ini bakal memanfaatkan pelayanan telephone, SMS, sampai dengan kemampuan membuka camera. Menakutkan bukan?
Dikarenakan disaat sobat berpikir bahwa ponsel pintar sobat mati, namun sebenarnya tengah diakses oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Nah ... semoga kita gak ketularan nih virus android wkk wk ... Hp saudaraku ada yg pernah kena, untunglah bukan virus sebahaya diatas ...

Adakah para sobat BintangTop.com yang pengalaman dengan virus Hp nih, Crita dong ??




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

0 Comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.