2016/06/22

Dream Catcher – Bikin Sendiri Hiasan Suku Indian yang Unik

Halo sobat BintangTop.com semua, beberapa tahun terakhir ini kita pasti tidak asing dengan apa yang disebut dengan Dream Catcher ya? Ya, sebuah hasil kebudayaan milik suku Indian asal Amerika ini beberapa tahun terakhir memang sedang booming. Baik diaplikasikan sebagai liontin, gantungan kunci/handphone bahkan pajangan / hiasan dinding.

Namun sayangnya saat kita ingin mencari ukuran dream catcher dan warna yang cocok di pasaran kita sering menemui kesulitan. Nah kali ini dengan menggunakan kardus bekas kita bisa membuat Dream Catcher sendiri yang warna dan ukurannya bisa kita sesuaikan dengan kehendak kita lho. Penasaran? Yuk simak langkah-langkahnya.
  

Cara Membuat Sendiri Big Dream Catcher

Alat dan Bahan:
1. Benang wol
2. Kardus bekas
3. Karton berwarna / kemucing dari bahan bulu unggas
4. Jangka
5.  Manik – manik
6. Spidol
7. Gunting
8. Cutter

Langkah – langkah Pembuatan Dream Catcher  :

1. Buat lingkaran besar dengan menggunakan jangka pada kardus bekas (ukuran bebas). Kemudian gambar lagi lingkaran yang lebih kecil ditengah lingkaran besar dan lubangi seukuran lingkaran kecil. Potong mengeliling hingga terbentuk sebuah ring seperti gambar.


2. Lilitkan benang wol disekeliling ring. Boleh menggunakan lebih dari 2 warna.

3. Untuk membuat sarang laba – laba dibagian tengah ring. Ambil benang wol, ikatkan ujungnya disalah satu sisi ring, kemudian tenun searah jarum jam seperti gambar. Ketika sampai dititik semula, tenun benang dibaris kedua, usahakan menenun dibagian tengah, tarik secukupnya, jangan terlalu kendor atau kencang. Teruskan hingga hanya tersisa lingkaran kecil. Kemudian tarik perlahan, boleh juga ditengahnya diberi manik – manik.


Catatan : Jika masih kebingungan membuat jaringnya, penulis sarankan silahkan mencari tutorial video membuat jaring Dream Catcher sendiri, karena memang lebih mudah ditiru saat dalam bentuk video.


4. Setelah itu ambil karton. Gambari karton tersebut dengan bentuk bulu / feather, gunting dan tambahi aksen bulu dengan spidol, buat menjadi 3 buah. Atau bisa juga dengan mengambil sedikit bulu dari kemucing. Potong benang wol secukupnya, ikatkan bulu dari karton atau kemucing di bagian paling bawah. Susun manik – manik diatas bulu tersebut sedemikian sehingga lebih artistik (susunan manik – manik boleh disesuaikan dengan selera.). ulangi hingga bulu habis.


5. Ikatkan benang wol di tengah dan disisi kiri juga kanan ring. Supaya lebih kencang boleh dilem dengan lem tembak atau lem jenis lain, namun pemberian lem jangan terlalu banyak supaya tetap terlihat rapi. Beri gantungan dibagian paling atas dari ring. Dream catcher siap menghias kamarmu.

Pics : Novia

Ternyata tidak sesulit itu ya membuat Dream Catcher,
Para sobat BintangTop.com dapat menggantungkan di kamar pasti akan terlihat Eye-Catching nih. Bisa juga di ruang tamu, atau di depan rumah juga keren tuh.
Pembuatan relatif mudah dengan bahan yang gampang didapat dan ramah lingkungan.

Btw, Yang jelas …
Tidak perlu mikir yang aneh2, Orang jaman modern sekarang tidak mempercayai apapun dengan legenda si penangkap mimpi ini, sehingga dream catcher sudah diadopsi oleh orang secara global di dunia sekedar sebagai hiasan, karena bentuknya yang memang unik dan indah, baik sebagai liontin, gantungan kunci / HP, maupun sekedar pajangan.

That’s All.




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

0 Comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.