2016/06/23

7 Tips Wisata KULINER Puas Meski dengan Dana Terbatas

Berwisata ke beberapa tempat sembari mencicipi nikmatnya sajian kuliner bisa menjadi salah satu agenda liburan yang menyenangkan dan ditunggu-tunggu.

Tetapi, jika tidak disikapi dengan bijak malah akan menimbulkan beberapa masalah di akhir, salah satunya adalah saat kocekmu tanpa terasa sudah terkuras.

Jika hal tersebut tidak ingin terus menghantuimu, ada baiknya para sobat BintangTop.com menyiasati beberapa hal penting agar wisata kuliner berjalan dengan lancar.

TIPS Wisata Kuliner Puas Meski Dana Terbatas

1. Kumpulkan informasi penting
Kumpulkan beberapa informasi penting mengenai traveling kuliner di beberapa blog, forum, grup, hingga situs terpercaya. Dari situ, wawasan kamu bisa terbuka seluas-luasnya dan mendapat berbagai rekomendasi terbaik mengenai kuliner andalan.

Setelah informasi yang didapat sudah terkumpul cukup banyak, barulah kamu bisa membuat daftarnya.


2. Tentukan lokasi pilihan
Daftar destinasi kuliner yang kamu buat nantinya akan bermanfaat bagi kamu dalam menentukan tempat pilihan.
Penentuan tempat bisa didasarkan pada jarak antara tempat tinggal dan tujuan dalam rangka menghemat biaya perjalanan.

Opsi lain yang tak kalah bagusnya adalah dengan mengunjungi salah satu pusat jajanan kuliner agar lebih mudah dalam mengaksesnya.

3. Sesuaikan dengan dana pribadi
Pastikan juga kamu sudah menyurvei beberapa menu pilihan di beberapa destinasi wisata kulinermu. Usahakan dana yang tersedia juga mampu mengakses kamu ke berbagai tempat ya.

4. Melihat ulasan lengkap masing-masing tempat kuliner
Setelah persiapan di atas sudah berjalan matang, saatnya mencari ulasan lengkap mengenai karakteritik asli tempat kuliner yang akan kamu kunjungi.

Ulasan tersebut dapat berupa review, komentar atau testimoni dari kawan atau orang lain yang pernah mengunjungi tempat tersebut. Cara ini akan mempengaruhi kualitasmu dalam menentukan pilihan.

7 Tips Wisata KULINER Puas Meski dengan Dana Terbatas

5. Cari promo kuliner
Beberapa tempat yang menyajikan promo menu dapat menjadi pilihan jitu dalam menghemat anggaran wisata kuliner, jadi jangan ragu untuk memilih.

Cari waktu-waktu khusus dan tandai beberapa tempat kuliner yang kerap mengadakan promo dengan beberapa pilihan menu baru.

6. Ajak Kerabat dan sahabat
Strategi mengajak sahabat atau orang terdekatmu bisa jadi cara jitu mencicipi banyak menu kuliner pilihan.

Selain bisa saling mencicipi masing-masing menu, suasana makan kamu bisa makin seru jika bisa diselingi dengan interaksi dengan orang lain kan.

7. Pesan menu baru dalam porsi kecil
Strategi lainnya yang bisa diterapkan adalah memesan menu kuliner yang belum pernah kamu coba dalam porsi kecil. Selain itu kamu bisa mengajak teman yang juga memesan menu terbaru sehingga bisa saling mencicipi dan mengomentari menu tersebut.

Porsi kecil dipesan bermaksud agar wisata kulinermu tidak berhenti di satu tempat dan menu saja. Sehingga, menu kulinernya di tempat lainnya bisa kamu cicipi deh.

Nah … kini para sobat BintangTop.com dapat segera memulai rencana wisata kuliner, dan jangan terlalu pessimis dulu walau dana tampak terbatas ya.




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

0 Comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.