2016/02/04

ALAS PANCI Flanel – Cara KREATIF Manfaatkan Kain PERCA

Ada kain perca atau sisa potongan potongan kain flanel ? yuk dimanfaatin menjadi alas panci panas untuk melindungi meja makan di rumah.
Para sobat BintangTop.com silakan mengumpulkan kain perca seadanya, kecil gak apa sebab lebar 1 cm sudah cukup untuk pembuatan alas panci maupun alas mug kopi panas.

Harap diingat ... bahwa kain perca yang dibahas kali ini adalah kain perca dari kain flanel, bukan kain perca dari bahan kain biasa lainnya, karena jenis flanel memiliki keunikan yaitu terbuat dari serat wol atau polyester yang proses pembuatannya telah mengalami proses pemanasan, dengan demikian kain jenis flanel ini cukup efektif dijadikan sebagai als panci panas atau wadah sayur panas lainnya.

Cara Bikin Alas Panci Panas dari Kain Perca – Flanel
Pics : S Veg

Cara Kreatif Membuat Alas Panci Panas dari Perca Kain Flanel

Bahan bahan :
a. Kain perca dari bahan flanel – panjang dan lebar seadanya
sebaiknya minimal 2 warna, disini pakai 3 warna yaitu biru tua, biru muda dan putih - sehingga menjadi kombinasi degradasi yang indah.
b. Gunting dan penggaris
c. jarum dan benang atau bisa diganti pakai Lem kain atau lem kayu.


Cara Bikin Alas Panci Panas dari Kain Perca – Flanel

1. Potong potong dengan gunting – kain flanel yang ada selebar 1 cm, panjangnya sembarang sebab bisa main sambung, yang penting lebarnya seragam.

2. Setelah terkumpul banyak kain lebar 1 cm, putarlah di meja dengan membuat lingkaran awal yang kecil dan terus disambung hingga menjadi spiral yang besar.

3. Kombinasikan warna biru dan putih secara bergantian dalam setiap 1 lingkaran sehingga hasilnya akan mirip seperti potongan melintang sebatang pohon.

Cara Kreatif Membuat Alas Panci Panas dari Perca Kain Flanel

4. Lakukan pengikatan dengan jahitan benang secara setempat di beberapa titik untuk mengunci spiral kain flanel tersebut, jadi tidak perlu menjahit panjang melingkar.

5. Sebagai alternatif ... penjahitan di beberapa titik dapat diganti dengand  penggunaan lem kain atau lem kayu.


5. Spiral flanel untuk alas panci sudah cukup setelah mencapai sekitar diameter 20 cm, sedangkan untuk alas mug kopi panas, buatlah dengan ukuran lebih kecil / separuhnya yaitu diameter 10 cm.

Silakan para sobat BintangTop.com letakkan alas panci spiral unik kreatif 2 warna ini di meja makan atau meja dapur ... keren banget tuchhh bro :)

Artikel Terkait sebelumnya ...
Biar komplit ... alas mug kopi diatas sebaiknya di dampingi dengan yang satu ini ...




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

0 Comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.