2015/10/08

5 Fungsi Lain ALARM Mobil – dalam Keamanan Sehari-Hari

Alarm mobil yang umumnya digunakan untuk keamanan mobil itu sendiri, ternyata dapat dimanfaatkan untuk aneka kebutuhan keamanan lainnya dalam aktivitas sehari-hari, hal ini tak lepas dari ide dari para orang kreatif yang mampu mencari benefit tambahan dari suatu alat  termasuk alarm mobil ini.

Jika para sobat BintangTop.com memiliki mobil, umumnya saat ini masing-masing sudah memiliki fasilitas alarm bukan ? bahkan mobil-mobil lama pun dapat dengan mudah dipasangi alarm mobil dengan mendatangi bengkel otomotif terdekat dengan biaya beberapa ratus ribu rupiah saja.

Fungsi Lain Alarm Mobil dalam Kehidupan sehari-hari

1. Sebagai pelindung mobil – anti pencurian mobil.
Kalau yang ini tidak perlu dijelaskan lagi, memang ini fungsi utama dari alarm itu sendiri ^_^

2. Mencari Bantuan tanpa remote mobil
Alarm dapat disetel sensitive, semisal bila dipukul langsung meraung. Dalam hal darurat tidak memegang remote, sobat dapat memukul / menendang keras roda mobil agar alarm berbunyi untuk mendapatkan bantuan dan perhatian orang lain.

3. Anti Rampok dan Maling Rumah
Pada saat keadaan darurat, ada maling masuk dan menggarong rumah, nyalakan alarm mobil dan sembunyikan remotenya, maka para tukang garong dijamin kelimpungan segera berupaya minggat dari rumah yang mobilnya menyalak terus.
Alarm umumnya mampu menjerit selama 5 menit atau lebih dan tidak bisa dihentikan tanpa remote, akan mengundang perhatian para tetangga, penjaga keamanan ronda kampung, atau satpam perumahan.

Ide dari suatu Rt di kampung, beliau menyepakati bersama dengan warganya bahwa bila ada mobil yang alarm nya menyala terus di rumahnya, pertanda penghuni rumah sedang membutuhkan pertolongan. sebaiknya ide berguna ini dapat diterapkan pada wilayah lainnya.

4. Keamanan di tempat sepi
Semisal sedang di area parker yang sepi dan kuatir dengan keamanan, peganglah remote selalu hingga masuk ke mobil, bila ada yang mencurigakan atau menyerang, gunakan tmbol alarm agar penjahat salah tingkah dan segera menghindar dari tempat tersebut. Alarm mobil yang meraung terus akan mengundang satpam parkiran atau perhatian dari orang lain.

5. Pegangan para Manula
Di rumah-rumah yang besar dan terdapat tangga, orang tua / manula dapat di lengkapi remote mobil disakunya. Ketika terjadi jatuh atau serangan sakit yang menyebabkan tidak kuat jalan atau tidak kuat teriak, maka dapat memanfaatkan menekan tombol remote alarm untuk memberi tanda minta pertolongan pada penghuni rumah lainnya.

Dapatkah kalian menambahkannya fungsi lain yang ke 6 dan seterusnya ??
Silakan komentar dibawah ,  biar saya tambahkan ide sobat pada tulisan ini ^_^

Baca Juga …

Artikel diatas juga untuk melengkapi artikel sebelumnya di …




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

0 Comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.