2015/09/25

Seni MengGunting Kaos #3 – Model Rumbai/Pita - Full Tape

Ketemu lagi sob, dalam aneka krativitas – Seni menggunting pada kaos Biasa hingga menjadi Luar Biasa, pada tutorial bagian ke tiga ini adalah sharing cara membuat rumbai-rumbai – full pita pada sekeliling bawah kaos dan lengannya, bisa untuk baju pesta, jalan-jalan tau bahkan dipakai sehari-hari juga bisa.

Hasil jadi mungkin lebih cocok untuk pakaian cewek, namun bisa saja diterapkan untuk t shirt cowok, maka sebaiknya hanya bagian bawah kaos saja yang di modif, itupun panjang suwiran harus pendek (tidak sepanjang suwiran kaos cewek).

Seni menggunting kaos model Rumbai / Pita untuk Tshirt 
Supply barang dan bahan :
a. Kaos biasa / standard – 1 buah, sembarang warna, seadanya yang sobat punya.
b. Pensil / spidol / kapur jahit
c. Penggaris / meteran
d. Gunting

Cara Gunting - Membuat Tali Rumbai pada Kaos / T Shirt

Pics : Ayes ha
Seni menggunting kaos model Rumbai / Pita untuk Tshirt
1. Sediakan Kaosnya, siapkan pensil dan penggaris, buatlah garis tegak lurus secara berbaris pada bagian bawah kaos, full melingkari dari depan sampai belakang kaos.
Barisan garis tegak lurus ini dibuat dengan ukuran … jarak antar garis adalah 2cm, dan tinggi garis sekitar 10 cm sampai dengan 15 cm, dengan ketentuan … guntingan masih berada di bawah level pusar perut anda, jadi silakan ukur tinggi garis tegak ini sesuai t shirt dan sesuai ketinggian pusar saat memakai kaos tersebut.


2. Dengan cara yang serupa, lakukan pembuatan garis lurus pada lengan kaos kiri dan kanan, jarak antar baris sekitar 2 cm dengan panjang garis adalah separuh dari panjang lengan kaos itu sendiri.
Perhatikan : bahwa lengan kaos adalah tidak kotak, melinkan lebih panjang bagian atas daripada bagian bawahnya, karena itu garis yang dibuat adalah separuh dari panjang lengan kaos sesuai posisinya masing-masing, yaitu semakin ke bawah semakin pendek garis yang digambar.


3. Setelah barisan garis lurus telah dibuat di bawah bawah kaos dan kedua lengan kaos, saatnya masing-masing garis tersebut digunting menjadi semacam suwar-suwir / tali rumbai-rumbai.
Perhatikan : bahwa setelah pengguntingn pada setiap garis gambar selesai, sekarang tariklah masing-masing suwiran / rumbai tersebut, hasilnya … tali rumbai akan meregang dan lebih panjang sekaligus lebarnya menjadi lebih sempit dan melengkung / tidak rata lagi (jawa: ngelinting)

masing-masing garis digunting menjadi suwar-suwir

4. Sobekan / guntingan pada lengan kaos harus ditarik / diregang juga lo ya … kemudian … masing-masing tali rumbai / suwiran tadi di simpul cukup sekali, tujuannya agar sobekan gunting tidak akan bertambah lagi panjang sobekannya, sekaligus untuk menampilkan tali rumbai yang lebih bagus dipandang mata, hasilnya … silakan lihat gambar …
tali rumbai diregang jadi lebih panjang, sempit dan melengkung

5. lakukan hal yang sama pada rumbai-rumbai pada lengan kaos, masing-masing guntingan lurus di simpul 1x.
Nah tuch … modifikasi kaos biasa menjadi kaos bergaya tali rumbai / full pita telah jadi, kayaknya memang sederhana …. Namun coba sobat pakai dan bercermin … Ternyata hasilnya jauh lebih bagus saat berada di badan kalian (lihat gambar paling atas).

guntingan pada lengan kaos harus ditarik / diregang

So … silakan sista Ucapkan Selamat tinggal pada kaos biasa saja, selamat datang kaos model baru luar biasa :) ... Siap membuat tarian Hawai dengan ciri khas rok rumbai ??

Siap membuat tarian Hawai dengan ciri khas rok rumbai ?


Kembali ke : 5 Macam Seni MengguntingKaos - T Shirt Cut ART




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

0 Comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.