2015/09/07

20 TUTORIAL Komplit - KERAJINAN dari Isolasi LAKBAN

Hanya dengan bermodalkan Isolasi lakban, para sobat BintangTop.com dapat membuat dengan cara yang simple dan mudah - Aneka kerajinan tangan dari lakban yang dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari, ataupun bila sobat lebih kreatif dan imajinatif, segala tutorial berikut bahkan dapat dijadikan referensi untuk dilanjutkan menjadi barang yang dapat dijual, kerajinan souvenir, cindera mata, atau seni unik lainnya.

20 tutorial berikut semuanya adalah D.I.Y (Do It Yourself) yaitu cara bikin sendiri atau membuat sendiri – langkah demi langkah dimana semuanya sudah dipraktekkan  dan menjadi aneka barang seperti …

>> Gelang, giwang, bunga, cover tablet / smartphone, sarung pisau, seni tulis dan gambar, ikat pinggang, tas, dompet, sandal, sepatu, bingkai foto, papan tulis, sampai dengan ayunan / bandulan, bahkan Perahu mini yang benar-benar dapat dinaiki di sungai <<
Contoh lakban printing / pattern / motifBahan utama yang digunakan :
Isolasi Lakban  / Plakban kain yaitu jenis isolasi bentuk Rol besar, dengan lebar 4,6 cm s/d 5 cm (2 inch). Di sekolah dan di kantor biasa dipakai untuk menjilid buku.
Isolasi Lakban Memiliki daya rekat kuat dengan kandungan serat benang.

- Umumnya berwarna hitam namun sebenarnya terdapat Lakban Warna dengan aneka warna berbeda (polos), serta ada lakban Printing dengan warna bermotif (bergambar atau tulisan).

- Banyak di jual di Toko Atk (alat tulis kantor), toko serba ada, indo maret / Alfa Mart, super market, jika kesulitan mencari yang warna tertentu – dapat mencari di Gramedia bila perlu di Ace hardware.
- Harga bervariasi, ada yang 1 Roll hanya Rp 6.000, ada yang sampai 10 ribu, bahkan 20 ribu rupiah, tergantung merek dan panjang total dalam 1 roll tersebut. Lakban hitam lebih murah dari lakban warna, lakban printing (gambar / tulisan) lebih mahal.

Contoh lakban warna / polos - Hitam, merah, kuning, hijau DLL- Saya sempat beli lakban warna, mark Nachi di super market Rp 17 ribu per roll, sementara di situs online jual beli semacam bukalapak malah ada yang menjual hanya 5 ribu 300 rupiah ^_^ (mungkin isinya lebih pendek).

Check It Out  Bro & Sis :
Semua tutorial sudah pernah saya tulis dalam berbagai artikel saya di BintangTop.com dan inilah yang sudah saya kumpulkan menjadi satu …

Kumpulan Artikel – Seni & Kreasi menggunakan Isolasi Lakban

























Berbagai artikel umum dan tutorial terus kami tambahkan setiap hari, jadi silakan kunjungi rutin web ini ya :) 
# (jangan ketinggalan, dapatkan selalu artikel gratis - update terbaru, dengan mengisi form berlangganan)

Silakan Simpan / bookmark halaman ini – Klik Tombol keyboard : CTRL + D
Atau gunakan tombol save page pada smart phone sobat.

* Kesemua artikel adalah tulisan kami, dilarang mencopy dan menampilkan di media lain tanpa menyertakan sumber link aktif menuju BintangTop.com
(sebagian gambar yang ditampilkan adalah sekedar untuk ilustrasi, dan tidak menjamin bahwa hasil buatan anda akan sama persis, semua tergantung warna, alat, selera, dan kreativitas masing-masing)




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

5 comments:

  1. lakban bisa juga dikreasi menjadi bentuk2 menarik, benar kreatif

    ReplyDelete
  2. wah saya bookmark ya mas, ini amat saya tunggu soalnya :D

    ReplyDelete
  3. sungguh menakjubkan ...kreasi-kreasinya...bisa jadi inspirasi niiiiih...tank infonya..

    ReplyDelete
  4. gak nyangka kayak gtu cuman pake solasi doang..

    ReplyDelete

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.