2015/08/11

TIPS Ubah ISOLASI BULAT Jadi FLAT sebagai LAKBAN SAKU

Masih ingat film MC Gyver ?? Seorang serba bisa yang berakal cerdik dan selalu berhasil lolos dalam aneka kesulitan/bahaya, Dua senjata andalannya hanyalah Obeng dan Isolasi Lakban yang selalu ia bawa kemana-mana, seandainya saja mack giver menggunakan tips ini tentu lebih sangat bermanfaat baginya :)

Bagi para sobat BintangTop.com yang sekiranya suka / sering membawa isolasi bulat besar atau Duct Tape atau lakban Hitam/Lainnya … dimana bakal repot harus selalu memegangnya dengan tangan saat diperlukan.
Berbeda dengan isolasi bulat kecil yang mana dapat kalian saku dan tinggal ambil setiap diperlukan.
Maka …
Dibawah ini adalah TIPS untuk merubah Isolasi Besar / Lakban tadi agar bisa mobile dengan cara di buat menjadi Flat / rata sehingga mudah di masukkan saku baik saku baju ataupun saku celana.

Cara Mengubah Lakban Bulat menjadi lakban Saku / Flat


1. Siapkan lakban yang kalian sering bawa, 
Entah untuk pekerjaan lapangan / umum, saat maintenance rumah atau listrik / elektronik maupun mekanik, dan siapapun yang dalam kesehariannya sering memerlukan / membawa lakban besar ini. seperti halnya mac gyver sering memakai lakban untuk mengikat tangan penjahat, merakit sesuatu, dan sebagainya.

2. Siapkan wadah dan isi air yang cukup.

3. Masukkan Lakban kalian kedalam air tadi beberapa menit saja. jangan lama.
Dengan demikian ring dalam isolasi akan kelihatan lembek dan mudah di bentuk.

4. Keluarkan lakban dari air, sekarang letakkan lakban di meja dan tekan bagian sisinya dengan benda rata sehingga menjadi gepeng / rata.
Jangan langsung main tekan, melainkan agak pelan untuk menghindari kerusakan pada bagian ring dalam yang terbuat dari semacam kertas kardus tadi.

 Dari hasil pengalaman selama ini, ide tersebut sama sekali tidak menjadikan daya rekat berkurang, baik setelah dimasukkan air maupun setelah dirubah bentuknya.

Siip … Gampang kan …
kini para sobat BintangTop.com telah merubah Isolasi bulat besar / lakban menjadi Isolasi rata / lakban Flat atau sebagai lakban saku … sehingga menjadi mudah dibawa setiap saat tanpa harus menjinjingnya karena tinggal dimasukkan saku baju atau celana.

Kiranya sharing ini juga dapat menjadi ide dan inspirasi lain yang bermanfaat.




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

0 Comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.