2015/08/25

DIY - IKAT PINGGANG Unik dari LAKBAN & Gantungan KUNCI

Jumpa lagi dalam series DIY – Do It Your Self (Kerjakan Sendiri / Membuat Sendiri) dengan bahan utama isolasi lakban.
Dengan lakban, semua gampang jadi barang ^_^ pantesan saja barang ini menjadi senjata utama MC Gyver disamping sebuah pisau lipat, yang selalu ia bawa kemana saja dalam menolong orang dan aneka kebaikan.

Saat ini BintangTop.com akan sharing tentang …

Cara Membuat Sendiri – Ikat pinggang / Sabuk Unik dari Isolasi Lakban

Sobat hanya memerlukan 2 Barang dan 1 alat saja :
a. lakban hitam bagi yang cowok, lakban warna terang (untuk cewek) atau warna lainnya sesuai selera – 1 roll.
b. Ring bekas gantungan kunci – 2 buah.
c. Gunting.

Cara Bikin Sabuk unik ini :


DIY - IKAT PINGGANG Unik dari LAKBAN & Gantungan KUNCI1. Ukur panjang sabuk yang sobat butuhkan sesuai ukuran perut/pinggang masing-masing, bisa gunakan meteran atau tali rafia juga bisa, atau cara paling mudah yaitu gunakan saja ikat pinggang kalian selama ini untuk contoh ukuran panjangnya.

2. Sebagai contoh … Lakban yang saya punya adalah merek nachi dengan lebar 46 mm (4,5cm), kemudian  bentangan yang saya perlukan adalah lakban sepanjang 120 cm atau 1,2 mtr.

3. sekarang, bentangkan / tarik lakban sobat sepanjang 1,2 mtr, agar tidak repot … rekatkan ujung lakban pada suatu benda diatas / setinggi kepala, lalu olor ke bawah sepanjang 1,2 mtr kemudian gunting.
Selanjutnya …
Dengan teliti, tekuklah kedalam / rekatkanlah lakban pas dibagian tengah sepanjang lakban 1,2 mtr tadi. Ini artinya … lakban yang lebar 4,6 cm tadi sekarang menjadi lebar 2,3 cm saja setelah ditekuk.. lakukan penekukan dengan hati-hati agar hasilnya pas dan tidak kusut, sebab sekali merekat lakban ini agak sulit untuk di buka lagi serta meninggalkan kekusutan.


4. Sampai disini … sobat telah memiliki sabuk ukuran panjang 120 cm x lebar 2,3 cm.
Perhatikan ketebalan sabuk sobat, maka hasilnya masih tipis, jika mau mempertebalnya silakan gunakan cara yang sama, yaitu potonglah bentangan lakban sepanjang 120 cm, namun kali ini … rekatkanlah pada lakban sabuk yang pertama, sehingga kini sabuk sobat menjadi lebih tebal 2x lipat.

Ring gantungan kunci untuk sabuk dari lakban5. Gunakan gunting, potonglah dan bentuklah ujung sabuk lakban ini secara radius agar lebih keren.
Siapakan 2 buah ring gantungan kunci, silakan gunakan potongan lakban untuk merekatkan 2 ring kunci ini pada ujung lain dari sabuk lakban tadi.
Tambahkan beberapa potongan lakban lagi untuk memastikan bahwa ring cukup kuat tersambung dengan sabuk sehingga tidak sampai lepas.
Rapikan dan bentuklah bagian lakban sekitar ring dengan gunting agar menarik.

Well now …
Ikat Pinggang buatan para sobat BintangTop.com  sudah jadi, proyek DIY sabuk unik dari lakban telah usai dan siap pakai.

cara bikin sendiri sabuk dari lakban

Cara Pakai Ikat Pinggang
- Seperti biasa … lilitkan sabuk pada tali celana atau pada bagian luar kaos (bagi yang cewek) sebagai model / gaya :).
- Masukkan ujung sabuk pada ke 2 buah ringnya, tekuk putar balik ujung sabuk dan masukkan ke 1 ring saja yang terletak di bagian depan.
- Tarik agar rapat, maka 2 buah ring akan mengunci tekukan sabuk secara otomatis tidak kendor lagi.




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

0 Comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.