2015/08/12

5 TIPS Tata Barang & Lay Out Beban dalam Tas yang Benar

Holla para sobat BintangTop.com … bagi kalian yang mungkin punya rencana bepergian akhir minggu ini / weekend, kiranya tips berikut bermanfaat bagi kalian.

Yakni tentang cara bagaimana mengatur posisi barang  yang tepat pada tas bawaan Anda pada saat bepergian, baik sekedar untuk ke luar kota ataupun terutama untuk camping maupun tour ke tempat wisata.
Percayalah, dengan trik packaging yang tepat maka akan lebih membuat perjalanan sobat menjadi lebih efektif, efisien, and happy time ^_^

To the point … Check it Out …

TIPS Menata Barang Bawaan dalam Tas Besar / Tas Travel

1. Bagian dasar
Letakkan pada bagian tas paling dasar untuk barang-barang yang hanya dipakai saat telah tiba di tempat tujuan, seperti perbekalan untuk tidur malam, semisal selimut, tas lipat, karpet atau lainnya.

2. Bagian tengah
Masukkan barang-barang yang paling berat pada bagian tengah, dimana benda-benda keras juga dapat diletakkan disini agar tercegah dari benturan / rusak sebab bagian dasarnya asudah terlindungi oleh perbekalan untuk tidur yang empuk.
Antara lain … perlatan memasak, barang pecah belah, senter dan lainnya.

3. Bagian atas
Untuk posisi dalam tas paling atas, sobat perlu meletakkan barang-barang yang ringan serta barang yang lebih sering dibutuhkan, semacam pakaian, topi, dan lain-lain.
Sebagian dapat diselipkan di bagian sisi-sisi tas sobat.
Dengan cara ini … sekarang barang-barang penting kalian juga terlindungi baik bagian dasarnya maupun bagian atas dan sisinya.

4. Saku Luar
Kantong-kantong yang terdapat di luar tas dapat dimanfaatkan untuk makanan ringan, peta, kompas, kacamata, peralatan kecantikan bagi yang cewek, dan aneka barang lain yang sekiranya butuh cepat untuk menggunakannya.
So … sobat tidak akan repot membongkar tas untuk setiap kali membutuhkan barang yang sering dipakai.
Tidak kalah penting … Gunakan pula kantong luar untuk botol minum jika ada, jangan sampai perjalanan sobat berakhir dengan sakit / gangguan kesehatan setelah pulang akibat dehidrasi yang tidak dirasakan selama bersenang-senang dalam tour/travel/wisata.

5. Saku Dalam
Untuk barang berharga semacam perhiasan atupun mungkin dompet dan identitas, masukkan dalam saku yang terdapat dalam tas agar aman sekaligus mudah dalam pencariannya.
Jangan letakkan barang penting di saku luar ya :)


TRICK LayOut Beban dalam Tas

Merupakan cara bagimana mengatur posisi beban yang tepat pada tas bawaan, pada saat para sobat BintangTop.com bepergian membawa tas travel / tas besar lainnya.

Pada prinsipnya … Posisikanlah barang berat di bagian lebih bawah, sedangkan yang lebih ringan diletakkan pada posisi lebih atas.

Contoh Praktek layout beban - pada Tas Jinjing sekaligus kadang sebagai Tas Punggung :

5 TIPS Tata Barang dan Lay Out Beban dalam Tas yang BenarA. Untuk tas jinjing yang kadang pula sobat bawa sebagai tas punggung, maka posisikan benda berat di posisi dasar tengah.
(Lihat area warna hijau pada gambar).


B. Kemudian posisikan barang lebih ringan di area pinggir dimana posisinya akan menjadi paling bawah jika dibawa sebagai tas punggung.
(Lihat area warna orange pada gambar).

C. terakhir untuk barang-barang paling ringan diposisikan memenuhi bagian atas sekaligus sisi bagian lain dimana apabila diangkat sebagai tas punggung maka posisinya menjadi paling atas.
(Lihat area warna biru muda pada gambar).

So Now … semoga pengetahuan yang kelihatannya sepele ini dapat bermanfaat banyak bagi para sobat semua.


Have a Nice Weekend ^_^




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

0 Comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.