2015/08/17

5 TIPS Mendapatkan TIKET PESAWAT Paling MURAH

Apakah sobat berencana hendak pergi keluar kota bahkan keluar negeri dengan naik pesawat terbang ?
Bisa jadi para sobat BintangTop.com tidak terlalu memperhatikan tentang naik turunnya harga tiket pesawat, namun jika Anda sering melakukan travel, maka sebenarnya akan menemukan sela bagaimana cara memangkas dan menghemat biaya perjalanan dengan cara mendapatkan tiket murah.

Berikut adalah TIPS Pengalaman pribadi yang kiranya dapat bermanfaat untuk sobat terapkan pada saat memiliki Planning / Rencana Perjalanan bersama Pesawat :

5 Cara Mendapat Tiket Pesawat Murah – Hemat Pengeluaran Travel Anda

1. Hari penerbangan
Jadwal penerbangan paling murah adalah jatuh pada hari selasa, Rabu dan Kamis.
Dan harga termahal jatuh pada hari jumat dan sabtu, di ikuti minggu dan senin
Mengapa demikian ?
Sebab rata –rata orang paling banyak berpergian dengan pesawat pada hari sabtu dan minggu, baik untuk pulang kampung maupun acara weekend, begitu pula hari senin sebagai hari pertama kerja dan hari sibuk.
Kemudian … Waktu terbaik untuk memeriksa harga tiket adalah pada hari selasa.

5 TIPS Mendapatkan TIKET PESAWAT Paling MURAH2. Jam Penerbangan
Pengalaman saya selama ini … untuk mendapatkan tiket pesawat paling murah adalah dengan memilih jam penerbangan sangat pagi, yaitu sekitar jam 4.30 – jam 5 pagi (saya sampai sholat subuh di bandara) ^_^.
Penerbangan jam 7 keatas sudah mulai serba mahal.

Bahkan entah kebetulan atau tidak, selama saya memilih penerbangan sesudah subuh pada saat musim hujan, lebih banyak amannya sebab cuaca masih segar, sehingga resiko delay akibat gangguan cuaca hampir tidak ada.

3. Saat membeli tiket di agen tiket atau biro travel di manapun …
Mintalah Harga ekonomi, kemudian … Jangan langsung menerima harga yang ditawarkan, selama ini saya selalu meminta staf agen untuk memeriksa lagi agar dicarikan yang lebih murah, setelah dicarikan ternyata selalu saja ada ^_^ kadang saya masih meminta lagi diperiksa jam terbang mana yang termurah atau diskon, itu pun ternyata sering masih mendapat yang murah lagi namun dengan jam yang berbeda. (ini artinya … agen tiket tidak serta merta memberikan harga termurah pada saat para sobat BintangTop.com mengajukan pembelian tiket, namun akan menawarkan harga yang standard terlebih dahulu).

4. Pengalaman pembelian online
Sejak beberapa tahun lalu, saya mulai mencoba pembelian tiket via online traveloka, dari sebelumnya dahulu saya harus periksa satu persatu pada website resmi masing-masing perusahaan penerbangan, sekarang tidak lagi, cukup gunakan traveloka maka kita mendapatkan penawaran harga tiket dari beberapa airlines sekaligus, efektif dan efisien waktu.
Ini bukan promosi …
Bagi para sobat BintangTop.com yang sudah merasa nyaman dengan agen tiket atau biro travel langganan anda selama ini, maka tidak perlu repot-repot mencari dan memeriksa sendiri harga pesawat. Dengan menerapkan beberapa tips saya diatas sudah cukup ampuh untuk mendapatkan yang paling hemat, bagi saya itung-itung biar agen tiket tetap jalan, bagi-bagi rizki … ya nggak ?.

5. Planning tiket
Oh ya … Jangan terlewatkan …
Untuk rencana perjalanan sobat, cari dan pesanlah tiket sekitar 1 bulan sebelum berangkat sampai dengan paling mepet yaitu 2 minggu sebelum keberangkatan, maka dalam rentang waktu tersebut jika sebulan sebelum hari H saya belum mendapatkan harga terbaik, saya menunggu lagi … kemudian maximal 2 minggu sebelum hari H saya coba periksa tiket lagi, ternyata baru ada harga terbaik yang layak di beli, bahkan saat itu mendapatkan garuda lebih murah dari airlines swasta lainnya, oke punya kan ?

Itulah sharing pengalaman saya selama ini – 5 TIPS dalam memburu tiket pesawat terbang paling ekonomis …
Jangan Meremehkan beberapa ratus ribu rupiah :
bagaimana jika sobat tidak sendiri ? selisih Rp 250.000,- sudah cukup menjadi hemat Rp 1 juta jika anda ber empat bukan ? Atau … jika sobat sendiri, sobat sudah berhemat 1 juta rupiah saat terbang ke 4x.
Understand ? …
Yes … ^_^

Baca Juga, Seri Travel Tips Lainnya :




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

0 Comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.