2015/08/02

2 TRICK Cepat Buka TELUR Pisahkan Putih dan Kuning

Bagi para sobat BintangTop.com yang suka memasak dan mungkin kurang memperhatikan tentang proses pecah telur dan pemisahan kuning dengan putihnya, mungkin beberapa Trick dibawah ini dapat bermanfaat untuk pekerjaan yang lebih efektif dan effisien, terlebih bila sobat sering menggunkan telur dalam jumlah banyak semisal sering membuat kue atau memang hobi memasak ataupun karena kebutuhan lainnya.

3 Trick Cepat – Pecah Telur sekaligus Memisahkan Putih dan kuningnya.

Bahan dan Barang yang sobat butuhkan :
a. Telur – beberapa buah sesuai kebutuhan.
b. Mangkok A – 1 buah untuk wadah putih telur.
c. mangkok B – 1 buah untuk wadah kuning telur.
d. ke dua tangan – harus bersih.
Sebaiknya Baca juga …

TRICK 1
1. Pegang separuh badan telur secara horizontal / datar dengan tangan kanan.
2. Pukulkan bagian tengah badan telur pada bibir mangkok A. tujuannya agar terjadi crack / retak di bagian tengah badan telur.
3. Langsung lanjutkan dengan membalik telur keatas sehingga kini kelihatan retaknya berada diatas.

 
4. Kini dengan 2 tangan dan 2 jempol di bagian atas, lakukan gerakan mengungkit agar badan telur yang sudah retak tadi menjadi terbelah, namun tidak sampai putus.
5. Terakhir putar telur 90 derajat kearah kita, hingga terlihat putih telur mengalir jatuh ke mangkok A hingga habis, sementara kuningnya kita cegah terjatuh dengan tetap menjaga kulit telur tidak terbuka terlalu lebar.

2 TRICK Cepat Buka TELUR Pisahkan Putih dan Kuning


(Pics : Paige R)

5. Sip … silakan tuang kuning telur ke mangkok B, Lanjutkan mengambil dan memecah telur berikutnya.


TRICK 2
1. Pegang separuh badan telur secara horizontal / datar dengan tangan kanan.
2. Pukulkan bagian tengah badan telur pada bibir mangkok A. tujuannya agar terjadi crack / retak di bagian tengah badan telur.
3. Lanjutkan dengan 2 tangan dan 2 jempol di bagian atas, lakukan gerakan mengungkit agar badan telur yang sudah retak tadi menjadi terbelah dan putus, biarkan isi telur jatuh semua ke mangkok A.

 

4. Ambil kuning telur dalam mangkok A dengan menjaringngnya  pakai jari-jari telapak tangan. Miringkan mangkok untuk mempermudah.
Angkat kuning telur, hingga terlihat putih telurnya mengalir jatuh diantara sela-sela jari, sementara kuningnya kita cegah terjatuh.

cara mudah pisahkan kuning dan putih telur

5. Selesai … silakan tuang kuning telur dari jari kita ke mangkok B, Lanjutkan mengambil dan memecah telur berikutnya dengan cara yang sama.

Tips Tambahan
Jika para sobat BintangTop.com memecahkan telur dalam jumlah banyak, Tidak masalah jika sobat dapat memastikan bahwa semua telur adalah baik/bagus.
Namun jika sobat tidak yakin dengan kondisi telur … kiranya perlu memperhatikan resiko berikut …
Semisal dari 1 lusin telur, ternyata pada pemecahan terakhir ada telur yang busuk, sementara telur sudah dijatuhkan dan tercampur, maka semua telur menjadi bau semua bukan ? jadi bingung merasa saying jika membuangnya.
Maka …Baca Juga …

ATAU…
Untuk mencegah 1 telur merusak telur sebelaga … silakan pada saat telur telah diungkit dan dibelah dengan 2 tangan, jangan dijatuhkan ke mangkok terlebih dahulu sebelum didekatkan ke wajah untuk sekedar dilihat sepintas kondisi isi telurnya, jika tercium bau tidak sedap apalagi busuk, maka sobat sudah tahu apa yang harus diperbuat …

Yakni tidak jadi dijatuhkan ke mangkok, melainkan di jatuhkan ke keranjang sampah :).





Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

0 Comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.