2015/04/20

12 Kreativitas Unik dari BOTOL Plastik BEKAS (Part 2)

 Hallo para sobat BintangTop.Com …
Pernahkah kalian memikirkan atau setidaknya mau meluangkan waktu untuk berandai-anda … tentang bagaimana cara memanfaatkan barang bekas disekitar kita …
Jika belum … sebaiknya mulai sekarang kita mulai mencoba memikirkannya …

Bunga Hias CantikKenapa ?? sebab hal tersebut akan memacu daya kreativitas kita, tidak hanya akan berpengaruh pada 1 bidang saja, melainkan kreativitas pada bidang tertentu akan membuat sobat dapat menjadi kreatif pula dalam bidang yang lain.

Berikut adalah sebagai Contoh  …




12 Ide Unik keren dari para orang kreatif di dunia dalam hal memanfaatkan Botol Platik Bekas :

1. Dompet Unik
Cara Membuat … Potonglah bagian bawah dua buah botol plastik air mineral bekas menjadi seperti mangkok, ditangkupkan atas dan bawah kemudian di beri resliting, bisa di jahit ataupun dilem dengan jenis lem yang kuat.
Siip … dompet unik dari botol bekas telah tercipta.

dompet unik dari botol bekas

2. Tutup Kantong Plastik
Jika biasanya sobat mengikat kantong plastik dengan karet ataupun membuat simpul sehingga repot saat membukanya, maka pergunakan saja botol platik bekas …
Cara Bikin … bagian paling atas botol yang ada tutupnya di potong, lalu masukkan kantong plastik melewati lubang, selanjutnya tutup kembali lubang tersebut dengan tutup botolnya, Hasilnya … kantong plastik menjadi rapat sekaligus mudah dalam membuka dan menuang, serta keren modelnya.

Tutup Kantong Plastik

3. Bunga Hias Cantik
Ajak anak-anak atau adik-adik untuk kreasi yang satu ini pasti mereka suka …
Sediakan beberapa botol air mineral bekas, potong bagian paling dasar botol sehingga terbentuk seperti kelopak bunga.
Sediakan setidaknya 2 spidol permanent marker – misalnya warna merah dan biru, sekarang berkreasilah membuat bunga warna warni dengan menggambarnya secara langsung.
(Lihat Gambar paling Atas).

4. Pot Gantung Lucu dalam Rumah
Minimal membutuhkan 2 botol aqua bekas, potong bagian bawah badan botol, dibentuk dan digambar menjadi sesuatu yang berpasangan sehingga akan lebih menarik dan unik.

Pot Gantung Lucu dalam Rumah

5. Pot Tanaman Hias Ruang Tamu
Sama dengan cara diatas, namun kali ini sediakan Cutter untuk membuat potongan kecil-kecil atau seperti di suwar suwir ukuran 1 cm, tekuk keluar suwiran tersebut … jadilah pot hias yang indah, tamu yang mengunjungi rumah sobat bakalan kagum dengan hasil kreasi sobat.

Pot Tanaman Hias Ruang Tamu

6. Pemberi Makanan Burung Otomatis
Ide menarik dimana biasanya orang harus memberi makan rutin pada burung peliharaan, maka kali ini menggunakan botol yang ditusuk dengan kayu atau entong dimana saat burung memakan … maka makanan dalam botol otomatis turun dan keluar lagi menggantikannya.
So … jadi gak repot lagi menyediakan makanan setiap pagi dan sore.

Pemberi Makanan Burung Otomatis

7. Sapu Keren
Mengagumkan, bahwa orang-orang super kreatif bahkan mampu membuat sapu ijuk dari botol bekas.
perlu beberapa botol untuk mebuat sebuah sapu ini, bagian botol dipotong - disuwar-suwir halus dan disusun dengan suwiran beberapa botol lainnya sehingga tersusulah 1 buah sapu yang unik hasil daur ulang sampah botol bekas.

sapu yang unik hasil daur ulang sampah botol bekas

8. Tempat Benang Jahit Susun
Repot mencari benang di laci setiap saat mebutuhkan benang ? Coba saja gunakan botol untuk menyususn beberapa benang dengan warna berbeda, jangan lupa bikinlah lubang kecil pada badan botol untuk akses keluarnya benang.

Tempat Benang Jahit Susun

9. Tutup Tissue Toilet
Bahkan botol bekas dapat sobat fungsikan sebagai penutup tissue di toilet. Ide kreatif !

penutup tissue di toilet

10. Tempat Sikat Toilet
Untuk yang ini, kita memanfaatkan jirigen bekas, tinggal di coak bagian samping dengan gergaji halus, maka jadilah tempat sikat.

Tempat Sikat toilet

11. Tepak Pensil Keren
Jirigen bekas juga dapat dimanfaatkan untuk tepak tempat pensil ataupun sebagai wadah peralatan dan lain-lain sesuai kebutuhan masing-masing.

Tepak Pensil Keren

12. Wadah Perhiasan Cantik / wadah permen
Untuk perhiasan seperti kalung, bross, gelang, cincin, dan lain-lain dapat sobat buatkan wadah perhiasan dari botol bekas yang di potong bagian bawahnya kemudian disusun keatas.
Selain sebagai wadah perhiasan, ide ini juga dapat dipakai untuk wadah permen disaat hari raya untuk ditaruh di meja ruang tamu.
Bakaln menarik perhatian para tamu yang datang bukan ?? Cool !!

Wadah Perhiasan Cantik / wadah permen

Semuanya bisa TANPA MODAL …
Sebab Botol plastik minum bekas umumnya banyak ditemukan di buang di jalan ataupun dimana saja.
Coba saja kalau tidak percaya … saat banjir menenggelamkan sebagaian jakarta, disitu terlihat ada begitu banyak botol plastik mengapung hasil dari para orang yang membuang sampah sembarangan ^_^

Alih-alih membuangnya, bagaimana kalau sobat kumpulkan dan silakan dicoba beberapa kreativitas botol aqua bekas di atas.

Baca Juga …
Artikel Terkait Sebelumnya …
12 ide kratif diatas sebagai contoh dan Referensi untuk para sobat BintangTop.com agar dapat meningkatkan daya kreativitas kita dan menelurkan ide-ide baru yang kiranya bermanfaat untuk semua.




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

3 comments:

  1. sangat inspiratif suhu contennya, semoga para pembaca bisa lebih kreatif dalam mengubah sesuatu yang banyak didapatkan di lingkungan sekitar menjadi sebuah barang yang mempunyai nilai dan keunikan tersendiri. apalagi sekarang sudah mulai dengan yang namanya MEA ( masyarakat ekonimi asia ) selamat berkreasi jangan lupa mampir ke blog saya di http://ulikotak.blogspot.co.id/ salam dari newbie

    ReplyDelete
  2. bermanfaat, kreatif juga thanks infonya

    ReplyDelete
  3. luar biasa... ide yang sangat hebat... barang bekas bisa menjadi barang yg sangat bermanfaat... keren...

    ReplyDelete

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.