2015/03/19

Awas Pencurian Anjing Peliharaan/Liar - Sebagai Campuran Penjualan Makanan

Bagi orang yang memelihara anjing, baik itu untuk peliharaan di rumah, penjaga, atau keperluan lainnya, harap waspada dengan penangkapan anjing-anjing di jalanan ataupun pencurian anjing-anjing peliharaan Anda,

Anjing yang dianggap sebagai hewan pintar dan menggemaskan, di pelihara sebagian orang (pecinta hewan) untuk di sayang ternyata di sisi lain malah di perlakukan secara brutal, ada yang dijadikan hewan aduan dan taruhan hinga mati atau minimal menderiata banyak luka yang harus mendapatkan banyak jahitan, sebagian lagi di tempat lain di terlantarkan dan di jagal sewaktu-waktu untuk dijual sebagai bahan campuran makanan.

Dari hasil penelusuran, ternyata terungkap bahwa terdapat banyak tempat jagal/potong daging anjing dimana masyarakat dapat membelinya untuk di konsumsi sendiri atau dijadikan bahan campuran penjualan makanan.
Anjing-anjing ini ternyata di jual cukup murah dikarenakan tempat pemotongan daging tersebut juga memperoleh para anjing dengan murah pula.

Awas Pencurian Anjing Peliharaan/Liar - Sebagai Campuran Penjualan MakananDari mana mendapatkan anjing-anjing murah tersebut ?

Para penangkap anjing liar di jalanan serta para pencuri anjing  peliharaan banyak yang menjual anjing hasil tangkapan/curiannya ke tempat-tempat seperti ini, sehingga tidak heran pula orang yang kehilangan anjing kesayanagannya kadang mendatangi tempat ini untuk mencari dan menebusnya bila ada.

Mengenaskan, bahwa anjing-anjing yang lucu, yang masih muda atau tua, yang bekas peliharaan ataupun yang liar, semuanya di kumpulkan dalam tempat yang tidak layak, kemudian satu persatu dari para anjing akan mendapatkan gilirannya untuk di potong di depan mata anjing lainnya dilajutkan pembakaran dengan api las/blander untuk menghilangkan bulu-bulunya, semua dilakukan di depan mata para anjing lainnya yang ikut mengeluarkan sura menyayat hati menyaksikan temannya di bantai.

Beberapa tempat pemotongan anjing bahkan menerapkan cara yang tidak manusiawi yaitu dengan cara langsung main tusuk tubuh anjing dan ada yang main pukul kepalanya, bahkan terdapat rumor bahwa memukul kepala anjing sampai mati menjadikan dagingnya lebih enak daripada daging anjing yang disembelih … tidak masuk akal bukan ??

Dalam islam sendiri, meskipun anjing digolongkan hewan najis dan harus mensucikan diri jika terkena air liur atau kotorannya, namun masih di ijinkan untuk dimanfaatkan sebagai penjaga, tapi yang terutama … kaena anjing juga mahluk hidup maka islam sangat melarang manusia untuk memperlakukannya secara brutal.

Tempat jagal anjing inilah yang akhirnya di manfaatkan beberapa penjual curang termsuk salah satunya dalam pembuatan bakpao isi daging anjing (dalam artikel sebelumnya).
Si penjual makanan daging anjing mengaku bahwa daging ayam terlebih sapi amatlah mahal jadi jauh sekali dengan harga daging potong anjing yang di beli murah di tempat jagal anjing diatas.
Jika harga daging sekitar Rp 100 ribu per Kg, maka daging anjing yang dibelinya bisa sekitar Rp 35 ribu per kilo gram.
Selisih jauh inilah yang mendorong para penjual makanan isi daging untuk mengisinya dengan daging anjing, sementara para pembeli/pelanggannya yang kebanykaan orang muslim juga tidak pernah tahu dengan kecurangan ini.

Jadi …
- Bagi para sobat yang memelihara anjing, jangan biarkan anjing kesayanganmu sampai tercuri atau tertangkap oknum tak bertanggung jawab yang akan menjual murah anjing tersebut di tempat pemotongan/jagal anjing.

- Bagi para sobat BintangTop.com yang muslim, karena daging anjing tidak boleh dikonsumsi, silakan waspada dalam membeli makanan tertentu,




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

1 comment:

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.