2015/03/19

Awas BAKPAO isi Daging Anjing – Hasil penjagalan Anjing

Bakpao enak makanan khas dari tiongkok, dari mulai anak-anak sampai yang dewasa banyak yang suka.
Bakpao dijual dengan harga beragam di pasaran, mulai dari Rp 3000, 5 ribu sampai dengan 15.000 rupiah.
Kadang diherankan bagaimana sebagian penjual dapat menjual dengan harga begitu murah namun masih bisa mendapatkan laba - terutama yang isi daging, mengingat daging yang mahal seharusnya menjadikan modal ikutan mahal.

Jika sobat salah satu orang yang suka beli bakpao …

Awas BAKPAO isi Daging Anjing – Hasil penjagalan Anjing
Contoh Bakpao Enak Sehat 
Kiranya perlu waspada karena investigasi yang dilakukan telah menemukan salah satu pembuat bakpao yang diisi dengan daging anjing demi keuntungan yang lebih banyak.

Si penjual ngawur ini menjual bakpao dengan 3 macam rasa … yaitu isi coklat, isi kacang hijau, dan yang laris yaitu isi daging.
Mengejutkan … bahwa penjual ini ternyata mencampurkan daging anjing ke dalam jenis bakapo isi daging tersebut.
Mengaku sudah berjualan selama 2 tahun, dan meniru cara ini dari majikan sebelumnya tempat dia bekerja dalam usaha produksi bakpao isi.
Di rumahnya sendiri, si penjual bakpao isi daging ini juga melarang istri dan anaknya makan bakpao isi dagingnya, dan membolehkan makan bakpao yang isi coklat atau kacang hijau.
Bakpao rata-rata terjual sampai dengan 100 biji tiap hari, dengan menjualnya di area jalan raya yang ramai terutama untuk para anak sekolah dan karyawan yang istirahat / pulang kerja.

Mengapa hal in terjadi, Apakah daging anjing murah dan mudah di dapat ??
Ya .. Benar … jawabanya ada di …

Sehingga .. Jika harga daging sekitar Rp 100 ribu per Kg, maka daging anjing yang dibelinya bisa sekitar Rp 35 ribu per kilo gram, Beda jauh selisihnya.

Untuk mengelabui konsumen/pembeli, si penjual sering mencampuri daging anjing tersebut dengan daging ayam, sehingga rasa daging anjing menjadi tidak jelas.
Ketika ada pembeli yang merasa aneh dengan rasa dagingnya, maka si penjual akan mengaku bahwa setiap penjual bakpao memiliki racikan yang berbeda, sehingga rasanya juga berbeda.

Tidak hanya disitu saja, si penjual bakpao ini mengaku mencampurkan 2 bahan berbahaya lain pada ke tiga macam bakpaonya yaitu …

a. Borax/pijer/bleng
bahan las dan pengawet kayu yang jelas dilarang terkonsumsi ini di campurkan untuk menjadikan bakpao menjadi awet tahan lama, dan tidak mudah layu. Sehingga calon pembeli selalu melihat bakpao yang bagus dan tampak segar.

b. Titan
Bahan di campurkan dengan dosis sembarangan, semata untuk menajdikan balpao tampak putih indah.

Bahan kimia yang tidak layak masuk tubuh manusia, jika sering terkonsumsi maka akan terakumulasi dalam tubuh karena tidak dapat tercerna oleh sistem metabolisme, dalam jangka panjang akan dapat mencetuskan penyakit dalam sampai dengan mutasi sel - tumor atau kanker.

Apakah hanya penjual nakal ini saja yang memperlakukan bakpaonya secara tidak sehat dan haram ???

Untuk mengujinya, maka 10 sample di kumpulkan dari berbagai tempat …
Di analisa dalam Laboratorium jurusan pangan UNPAS bandung JawaBarat, hasilnya :

a. 2 dari 10 sample positif mengandung Borax/pijer/bleng.
b. 1 dari 10 sample – positif mengandung Titan/pemutih secara berlebihan.
c. Proses analisa - kesulitan dalam mendeteksi daging anjing mengingat ternyata daging tersebut sudah di campur baur dengan daging jenis lain.

Dari 10 sample diatas, Setidaknya bagi para pecinta bakpo dapat bernafas lega, bahwa masih jauh lebih banyak penjual bakpao yang jujur dan mengedapankan bisnis secara halal dalam memproduksi makanan jualannya.

Namun kewaspadaan tetap harus dijaga, salah satunya berikut adalah …
TIPS membedakan bakpao yang baik dan yang tidak aman :

1. Perhatikan serat daging isi bakpao, daging ayam … jika meskipun warna luarnya coklat misal karena proses pemasakan namun serat dalamnya tetap berwarna putih sesuai warna dasar daging ayam memang putih, sedangkan jika daging anjing maka serat dalamnya semua coklat sebab warna dasar daging anjing memang coklat.

2. Daging anjing relatif lebih anyir/menyegat baunya dari pada daging ayam/sapi.


Silakan share untuk menambah wawasan kita semua




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

0 Comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.