2015/01/16

Buat Sendiri SEMPROTAN MERICA – Cara Bikin Chili Pepper Spray

Sesuai artikel yang saya bahas sebelumnya tentang trik tips pertahanan diri, terutama bagi para wanita, disitu disebutkan salah satu senjata yang efektif, aman, dan tidak melanggar hukum adalah penggunaan pepper spray atau semprotan merica, dimana dapat di beli di toko ataupun online.

Jika Sobat tidak mau membeli pepper spray yang ada di pasaran, maka berikut adalah alternatif cara Membuat sendiri Semprotan lada :

Bahan yang diperlukan :

1. Botol semprot 100 mm
Pastikan memiliki botol ini terlebih dahulu sebelum meneruskan membuat sendiri Pepper Spray.
Carilah dan beli di toko penjual alat dan kemasan produk, atau toko penjual plastik.
Cari Botol yang daya semprotnya jauh, kalau bisa 1 mtr, minimal  1\2mtr.
Lupakan memakai botol semprot yang hanya menjangkau jarak pendek misalnya hanya 30 cm, dikuatirkan kurang efektif dalam kasus kriminal sebenarnya di jalan.

Buat Sendiri SEMPROTAN MERICA – Cara Bikin Chili Pepper SparaySilakan memakai botol semprot bekas minyak wangi/lainnya asalkan memenuhi syarat dan tidak macet.

2. Dua sendok makan bubuk lada/merica
Bila tidak ada, silakan pakai buah merica seadanya.

3. Tiga biji Lombok pedas, misalnya cabe rawit.
4. Air 200 mm (1 aqua gelas tidak penuh) dan  mangkok.

Cara Pembuatan Semprotan Merica :

A. Aduk Merica dan lombok di cowek/lainnya, Ulek sampai lembut.

B. Lombok dan merica yang lembut beserta air, dimasukkan dalam panci masak, dan panaskan hingga mendidih, setelah mendidih tanpa perlu lama agar air tidak berkurang banyak, silakan matikan kompor.
Fungsi dari memasak ini adalah melarutkan sebanyak mungkin kandungan yang ada dalam merica dan lombok agar menyatu dengan air.

C. Tuang Air beserta bumbu hasil masakan tadi ke dalam mangkok, diamkan agar dingin sendiri.

D. Tuang air ke dalambotol semprot 100mm, gunakan corong bila perlu, Harus memakai saringan halus agar butiran merica dan lombok tidak ikut masuk ke dalam botol sebab nantinya bisa menyumbat botol itu sendiri saat di semprotkan.
Biarkan sisa air yang ada, nanti dipakai setelah latihan praktek.
Wah … kayak kuliah aja nich .. pakai Praktek lapangan :) ^ _^

Saatnya Praktek :

1. Kocok sekali sebelum pakai, lalu semprotkan beberapa kali ke depan.
Pelajari daya semprot dan seberapa kuat tekanan yang diperlukan untuk mendapatkan daya jangkau terbaik dan terjauh yaitu berupa pancaran setengah kabut dan setengah air.

2. Masukkan semprotan tersebut ke dalam tas atau saku dimana danti sobat merencanakan akan membawanya saat di jalan.
Sekarang latih gerakan secepat mungkin, dari mengambil alat semprot tersebut dari tas atau saku rahasia, sampai dengan melakukan semprotan ke arah depan, dan HARUS tidak sampai salah arah.
Sebab, Harus di ingat, sekali salah arah / menyemprot diri sendiri, maka akan menjadi senjata makan tuan ^_^

- Latih beberapakali sampai mahir, hingga akhirnya menemukan cara tercepat dan tepat dalam penggunaannya.

 Kalau sudah mahir menembak kayak Cowboy, dan air dalam botol sudah berkurang banyak, isi kembali dengan air yang masih tersedia tadi, agar botol semprot kembali penuh sekitar 90 %.
10% nya biarkan kosong untuk ruang gerak air agar dapat di kocok sebelum pakai.
Dalam kasus sebenarnya, pengocokan botol semprot dilakukan singkat dalam hitungan 1-2 detik saja sudah bisa menjadikan bahan tercampur sempurna.

Yes  … sekarang sobat sudah lebih siap dalam menangkal kejahatan.
Jangan lupa selalu berdoa di setiap perjalanan.





Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

2 comments:

  1. Kebetulan ide bpk sudah saya praktekkan. Tapi sy tidak pake botol semprotan, melainkan botol bekas Mizon. Kenapa Mizon ? Krn lubang botolnya besar. Dua hari lalu Tiba2 saya di stop oleh sebuah mobil tanpa sebab. Dia turun sambil marah2. Sy gak tau alasannya. Jadi saya curiga bhw orang ini bermaksud jahat. Saya takut kalau dia mau rampas mobil. Jadi sy turun dengan botol rahasia. Begitu keadaan sudah pada puncak krisis, saya putuskan utk melepaskan "senjata rahasia", tepat ke wajah. Dia langsung teler mengusap mata sekuat dia mampu.Lalu saya tinggal saja dia sendiri. Itulah cerita yang baru terjadi dua hari yang lalu di bilangan Pondok Indah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow ... pake botol dengan cara meremas badan botolnya ya gan ?
      bakalan banyak banget tuh semburan airnya ^_^ wkk wk

      Delete

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.