2015/01/29

ADOPSI BAYI ilegal Target Keluarga Miskin & TARIPJual Beli Makelar Bayi

Jika sebelumnya Bintangtop.com sharing tentang penculikan bayi – diperjual belikan atau dijadikan pengemis, gelandangan, atau lainnya.
Kali ini adalah sharing tentang Adopsi bayi secara ilegal/tidak resmi, dimana proses pengadopsian bayi dibuat lebih halus bahkan menjadi tampak resmi bagi orang yang tidak paham akan hukum adopsi anak.

Jika adopsi Legal adalah melalui yayasan/lembaga resmi, maka kalau adopsi bayi tidak resmi adalah melalui “Makelar bayi”.

Baik penculikan maupun adopsi ilegal, tentu saja tetap sama bahayanya terhadapa masa depan kelak si bayi karena berada diluar jangkauan dan pengawasan pemerintah.

Data KPAI – Komisi Perlindungan Anak indonesia, mencatat Trend kasus Adopsi bayi secara ilegal yang cenderung naik …

ADOPSI BAYI Ilegal Target Keluarga Miskin & Tarip Jual Beli Makelar BayiTahun 20011 – 101 kasus
Tahun 2012 – 173 kasus
Tahun 2013 – 184 Kasus
Tahun 2014 -  …

Semuanya belum termasuk yang terbongkar dan lolos dari deteksi hukum.

Berikut adalah hasil investigasi dari salah satu Pelaku yang mengaku sudah menjalankan bisnis Adopsi bayi ilegal sejak beberapa tahun lalu …

A. Dalam menjalani pekerjaannya, dia mengaku bisa mendapatkan bayi dengan jenis kelamin sesuai pesanan sambil menunggu waktu yang tepat, sedangkan kalau si pengadopsi menentukan sembarang jenis kelamin, maka prosesnya bisa lebih cepat.

B. Si makelar bayi biasa jalan-jalan di kawasan masyarakat kota dan pedesaan yang sekiranya kurang mampu secara perekonmian. Dirinya bahkan dikenal supel dan suka bergaul, hal ini memudahkan baginya dalam keluar masuk kampung manapun.

B. makelar bayi akan mencari target para wanita yang sedang mengandung ataupun yang sudah memiliki beberapa / banyak anak.
Kemudian melancarkan rayuannya dalam beberapa hari untuk bisa menawarkan kehidupan yang lebih baik bagi si bayi bila si ibu mau merelakan bayinya untuk diasuh oleh orang yang lebih mampu daripada diasuh sendiri malah membebani ekonomi, Bla..bla..bla.
Dijanjikan pula uang sebagai tali asih untuk proses pengambilan anak tersebut.

C. Bila akhirnya si ibu dan suaminya setuju, maka … Proses selanjutnya bisa diteruskan.
Makelar bayi juga sering mendapatkan bayi yang masih dalam kandungan.
Pada hari dimana Saat bayi di lahirkan, hanya sekali itulah si bayi merasakan ASI ibu kandungnya, setelah itu dia harus jatuh ke pangkuan orang lain dengan air susu instant dan hidup bersama orang tiri yang bukan ibu kandungnya sendiri.
Malang nian nasib sang bayi …

D. Tugas terakhir makelar bayi, membuat surat kelahiran Rumah Sakit palsu dengan bermodalkan Stempel palsu, lalu melibatkan kenalan orang dalam sehingga lancar dalam pengurusan aktenya.

Tarip Jual beli bayi ? atau bila terlalu kasar, sebut saja …
Tarip Adopsi Bayi Ilegal :

Tarip tali asih yang diberikan yaitu sekitar rp 3 juta.
Wow … Murah sekali, tapi mungkin cukup berarti bagi orang yang tidak mampu, apalagi jika mereka merasa terbebani dengan banyaknya anak.

Si Makelar sendiri mendapatkan jutaan rupiah lebih banyak dari si penjual bayinya sendiri.
Si pengadopsi umumnya juga di minta oleh si makelar bayi untuk membiayai aneka pemeriksaan kandungan, biaya bersalin di rumah Sakit, dan lainnya demi menjadikan bayi yang lahir sehat.

Untuk sebagian orang yang berniat baik pun, Adopsi resmi/Legal juga masih sering di hindari, hal ini dikarenakan adanya persyaratan yang cukup ketat, seperti harus melalui survey tempat calon orang tua baru, survey penghasilan, tingkat kesejahteraan dan lain-lain.
Dan yang sangat penting, proses adopsi yang benar/resmi juga dalam pengawasan DinSos /Dinas Sosial untuk memastikan kemanan dan masa depan yang baik bagi si anak yang di adopsi.

Hukumnya ???
Adopsi bayi Ilegal = Tindak Pidanan = Pelanggaran Hukum.

dan payahnya …
Mungkin bisa fifty-fifty dimana si bayi mendapatkan masa depan baik yang diharapkan ataukah ternyata di penghujung yang lain .. si bayi ternyata di perjual belikan kembali dengan harga ratusan juta rupiah ke luar negeri.
(sesuai data kriminal – Human Trafficking, dijadikan Budak kerja di pertambangan terpencil, dijadikan kriminal, diambil organ tubuhnya, dijadikan para tuna susila, pengemis, DLL).

Karenanya, Hindarilah segala hal yang mengarah dan membantu proses adopsi bayi tidak resmi yang prosesnya seperti sama halnya dengan jual beli bayi secara halus.

Artikel Terkait …




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

0 Comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.