2015/01/05

6 TIPS CEKAL – Cegah Tangkal JAMBRET – Hasil Pengalaman

BintangTop.com - Sebuah Pengalaman Teman sendiri yang tak terlupa …

waktu itu teman saya (cewek) lagi membonceng ibunya dengan mengendarai sepeda motor, lagi enak-enaknya di jalan raya, tiba-tiba dari belakang disalib sepeda montor dinaiki oleh 2 orang lelaki yang seketika menarik tas yang dipegang oleh si ibu.

Rupanya tas yang di pegang/di bahu tertarik dengan keras, sepeda motor teman saya saat itu langsung oleng dan terguling, teman saya dan si ibu jatuh terluka, dan yang fatal … Tulang kakinya patah ! si ibu ditolong dan segera di bawa ke Rumah sakit sementara si tukang jambret berhasil menggondol tas ibu teman saya tadi.

Ya ampun,  sudah tas hilang, kaki ibu patah pula, kejam nian mereka.

Posting ini juga sebagai lanjutan artikel sebelumnya di …

TIPS Melindungi dari dari JAMBRET yang bergentayangan di kota

6 TIPS CEKAL – Cegah Tangkal JAMBRET – Hasil Pengalaman1. Dari pengalaman teman sendiri yang pernah dijambret (di atas) …
Semenjak itu saya mengubah cara meletakkan tas saat berkendara sepeda motor.
Dari biasanya saya letakkan di sebelah kanan, kini saya rubah di sebelah kiri dan diselempangkan.
Karena saya pikir sudah jelas … Proses jambret dengan sepeda motor akan memepet korban dari sebelah kanan kenudian kabur, jika memepet dari kiri pasti mereka akan berpikir 3x sebab di sebelah kiri mereka tidak bisa kabur dengan cepat menyalib semua kendaraan didepannya ataupun jika di sebelah kiri mereka berisiko terpepet sendiri dan malah kecelakaan menabrak trotoar, jatuh ke sungai, atu menabrak pengendara lain di depannya.

2. Saat lagi jalan kaki di jalanan atau di manapun …
Usahakan memakai tas bertali, jangan sampirkan di bahu, melainkan di selempangkan ke badan.
Para jambret akan berpikir beberapa kali untuk menjambret sobat, sehingga lebih memutuskan mencari calon korban lain yang lebih mudah.

Ingat semboyan jambret, “cepat dan tepat”, Cepat dalam Tindakan-Tepat memilih korban.
Semua harus dilakukan dengan cepat, jika tidak maka akan mendatangkan keributan dan datangnya orang yang menolong korban.
memilih dengan tepat, yaitu memilih calon korban dengan hasil sebesar mungkin dengan resiko sekecil mungkin.
Sebab nyawa adalah taruhannya, jika sampai tertangkap, mereka tahu bisa dihakimi massa hingga babak belur dan ke penjara atau ke rumah sakit karna nyawa melayang. ^_^

3. Jangan berlebihan dalam berdandan atau membawa perhiasan.
Para tukang jambret mengincar baik itu kalung, perhiasan yang mencolok mata, ataupun dompet yang kelihatan tebal dan indah, serta HP mewah yang hanya di pegang tangan.

4. Sebaiknya pilih rumah makan atau Toko langganan yang memiliki CCTV.
Karena ini adalah pantangan bagi mereka yang melakukan aksi penjambretan, dimana resiko untuk menjadi buron polisi lebih besar dan resiko mudah tertangkap.

5.Uuntuk makan di restoran/rumah makan/toko tanpa cctv, maka …
- Sesekali lihat sekeliling apa sekiranya ada orang yang mencurigakan misalnya orang yang  bolak balik memperhatikan orang-orang di sekitar ruangan tersebut.

- Jangan sembarangan meletakkan HP dan dompet di meja, sebaiknya dompet langsung disimpan, dan Hp sehabis pakai di saku pula.

- jangan meletakkan tas di meja atau kursi, sebaiknya di letakkan di kaki, atau lebih baik lagi tetap di selempangkan di badan.

6. Tips Terakhir …
Selalu berdoa di setiap saat keluar untukkeperluan sekolah/kuliah, Bekerja ataupun Belanja.
seperti … Do’a keluar rumah, Do’a pagi dan sore ataupun Do’a masuk pasar.

Demikian sharing saya untuk para sobat BintangTop.Com,
Ingatlah bahwa segala hal yang membuat ribet, repot atau tidak bisa dilakukan dengan cepat, maka akan di hindari oleh para tukang jambret, dengan melakukan aneka tips diatas, kita akan jauh lebih terhindar dari menjadi calon korban mereka.

Ada Tips lain dari sobat ??, please tambahkan di kolom komen ya :)

Artikel Terkait …
Tips Cegah Anggota Keluarga Anda dari Perekrutan Gank Motor - calon remaja kriminal termasuk di latih untuk menjadi penjambret, pencuri, dan lainnya




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

2 comments:

  1. BagiBagi kamu yang memiliki usaha Rumah Makan Cepat saji dan ingin cepat terkenal, kamu bisa coba menggunakan take away box Greenpack. Dengan boxnya Anda dapat membranding usaha rumah makan Anda agar lebih terkenal, cek selengkapnya di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.