2014/12/21

Penipuan Polisi Minta isi Pulsa–Menelpon Anak Kecelakaan /Narkoba

Adalah modus penipuan via telepon minta transfer pulsa pernah terjadi di depan mata saudara saya sendiri.
Ceritanya saudara saya adalah penjual pulsa di perumahan / Tanpa counter, suatu hari tetangganya datang tergopoh-gopoh dengan mimik wajah yang tampak bingung dan sedih lalu minta diisikan pulsa sebesar 2x 100 ribu ke nomor yang dia berikan di kertas.

Tanpa pikir panjang, saudara saya pun mengisinya sambil menanyakan HP siapa itu yang di isi 100 ribuan, kok tumben.
Tetangga nya tersebut kemudian bercerita dengan sedih bahwa baru saja polisi menelpon dia dan mengatakan bahwa anak laki-laki nya habis menabrak anak kecil hingga sekarat dijalan. Kini putranya sedang di lindungi polisi dan diamankan dari amukan massa.
2 nomor tadi adalah milik polisi yang minta di isikan pulsa untuk biaya komunikasi .. jika tidak maka polisi tersebut tidak mau memberi tahu perkembangan kecelakaan tersebut, dan akan meninggalkan anaknya jadi bulan-bulanan massa.

Penipuan Polisi/teman/guru Minta isi Pulsa –Menelpon Anak Kecelakaan / Kasus NarkobaSaudaraku hanya bengong dan ikut bersedih,
Hanya beberapa menit setelah pengisian berhasil, si tetangga di telepon lagi oleh polisi, kali ini polisi yang lain/kawannya, dan ikutan minta di transfer pulsa 2x 100 ribu juga ke nomornya serta mengancam tidak akan memberikan keterangan dimana anaknya sekarang jika si tetangga menolak.
Saudara saya menjadi heran kenapa polisi kok sekarang seperti itu .. “Bukannya ini namanya Pemerasan ?” Tanya saudaraku … Dia menjawab “Tidak apa-apa om, daripada anak saya di hajar massa, dan di tinggalkan polisi”.

Setelah pengisian pulsa berhasil … terjadi perbincangan panjang antara saudara saya dan tetangganya, saudara saya merasa aneh saja dan menyarankan si tetangganya itu mencari kabar anaknya ke orang yang menjadi tujuan anaknya saat pergi naik motor tersebut.

Si tetangga kemudian menuruti saran tersebut …
Dan apa yang sebenarnya saat ini sedang terjadi ??
Setelah dia menepon .. Neneknya bilang bahwa Cucunya (anak si tetangga) sedang tiduran di kamarnya.
What ..??? seperti petir di siang bolong .. si tetangga sadar bahwa dia di telepon oleh Para Penipu, sempat-sempatnya dia menelpon polisi yang menghubunginya dan bilang bahwa anaknya ada di rumah neneknya … mereka malah tertawa dan tidak dapat dihubungi lagi / Hp di matikan.

Saat saudaraku sendiri yang menceritakan modus penipuan ini,
aku bilang bahwa modus ini sudah banyak dan beragam …
Seperti :
A. Menelpon, mengaku polisi dan memberitahukan bahwa anaknya kecelakaan dan sedang di UGD harus ditransfer uang sekian juta kalau mau anaknya selamat.

B. menelpon sebagai Guru dan mengabarkan anaknya jatuh di sekolah gegar otak butuh biaya sekarang juga.

C. Menelpon sebagai teman lama dan hendak berkunjung, Pinjam sementara minta di isikan pulsa nanti di kembalikan setelah nyampai, alasan lagi cari atm belum ketemu, nyasar dan butuh di pandu jalan via telepon.

D. Dan lain lain … rata-rata mereka bahkan menyapa di telepon pertama kali dengan menyebut nama si korban, lho kok bisa tahu nama calon korban ? (silakan baca terus ..)

TIPS menghindari Modus Penipuan di Telepon Polisi /Teman Gadungan :

1. Hati-hati jika ada telepon nyasar, Para penipu bisa menggunakan modus ini pura-pura cari orang padahal berniat untuk mencari data tempat, nama kalian dan kalau bisa nama anak kalian.
Lalu besuk-besuk bisa digunakan untuk menelpon dan menyapa persis dengan nama kalian sehingga kalian tidak curiga, maka modus penipuan pun dilanjutkan.

2. Hati-hati juga, biasanya orang yang mengiklankan menjual barang bekas atau apapun itu di internet, data nama dan telepon kalian di internet bisa di pegang oleh para penipu modus ini, karena itu pahami modus ini agar tidak sampai menjadi korban.

3. Bila ada orang yang mengaku Polisi, Guru, atau lainnya yang bersifat memberi tahukan sesuatu yang darurat terjadi pada anak… maka berupayalah tenang, jangan sampai langsung terpengaruh dan hilang logika, pertama yang dilakukan adalah menghubungi sekolah atau orang yang berkepentingan dengan anak kalian.
Jangan sampai mendahulukan menuruti keinginan si penelpon.

4. Bila ada yang menelpon mengaku sebagai teman lama, paksa dia untuk menyebutkan sesuatu yang harusnya dia tahu .. misalnya teman SD, harusnya dia tahu kan siapa nama guru yang jahat misalnya.
Umumnya penelpon modus ini pintar mengalihkan pembicaraan, berbekal tahu nama si korban sudah bisa ngomong ngalor ngidul dan tidak memberikan kesempatan bicara banyak pada calon korban selain daripada percaya pada permintannya.

5. Bagi kalian yang sudah paham dengan modus ini setelah membaca sharing diatas, bagi yang punya waktu longgar … saatnya sobat Kerjain si penipu, dengan cara … buat pembicaraan selama mungkin dengan penelpon dengan sering bertanya, atau pura-pura bloon atau apapun itu, agar pulsanya terkuras banyak dan menyesali telah rugi menelpon kalian dengan hasil yang sia-sia ^_^

Para penipu dengan modus via telepon lebih jarang karena rata-rata mereka tidak mau mengeluarkan modal banyak, yang lebih sering adalah penipuan via sms, karena sms sangat murah dan banyak gratisannya …

Kalian bisa kerjain juga para penipu tersebut, bahkan berpartisipasi memblokir nomor hp mereka sehingga nomor mereka tidak dapat dipakai lagi .. dengan membaca … Ayo Berantas penipuan SMS via HP mu.

Semoga …
Bagi para penipu, bisa sadar dan mendapat jalan yang halal dalam mencari rizki.
Bagi para sobat, selalu berdoa di setiap kesempatan dan mendapat perlindungan tuhan. 

Semoga bermanfaat ..
Adakah kalian memiliki pengalaman penipuan dengan modus serupa ?




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

2 comments:

  1. 081218425591 penipu. nipu. tukang tipu. hipnotis.
    087880765082 penipu. nipu. tukang tipu. hipnotis.
    081311325623 penipu. nipu. tukang tipu. hipnotis.
    Rekening nya ini gan 0398336979 wandi ahmad suwandi
    penipu. nipu. tukang tipu. hipnotis.
    polisi hipnotis
    polisi gadungan

    ReplyDelete
  2. +6281281100360 hati2 dengan nomer ini , gw hampir ketipu . Dia ngaku nya temen gue lagi kena razia motor oleh polisi setelah ngobrol panjang lebar gw udah percaya terus hp itu d kasih sama polisi setelah ngomong ngaler ngidul denda temen gw itu 1,2 jutu gw bilang gk ada , yang ngakunya si polisi itu minta transfer pulsa yang 600rb, pas gw mau ngisi pulsa d alfamart ke betulan lagi gangguan . Telpon tadi belum terputus gw kasih hp nya ke kasir supaya dia percaya bahwa pulsanya gangguan . Gw ngobrol sama kasirnya panjang lebar , gw baru sadar gw kena tipu . Setelah gw ngobrol dgn kasir yg ngaku nya temen gw itu langsung edan karna gw kasih hp nya ke kasir , dia langsung ngancem2 . Terus gw bilang klo lo betul temen gw , coba sebutin siapa aja yg suka nongkrong bareng sama kita . Dia langsung edan setengah mati . Pas itu telepon nya lngsung di matiian . Sekian info dari saya , mohon maaf bila kurang jelas . Karna saya bukan puitis yg handal :D

    ReplyDelete

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.