2014/12/22

Menghindari Modus Pencurian Motor di tempat Parkir dengan Mobil Box

Kali ini kita akan mempelajari trick para kriminal pencurian sepeda motor dalam menjalankan bisnis curanmor.
Trick pencurian sepeda motor ini merupakan hasil investigasi langsung dari nara sumber pelaku krimanal yang telah mengaku telah menjalankan bisnis ini selama lebih dari 4 tahun.

Dengan mengenal cara kerja mereka maka diharapkan para sobat dapat mencegah Pencurian sepeda motor  terhadap diri kita dan orang lain, sehingga bisa merasa lebih aman saat parkir sepeda motor di manapun.

Trik Curanmor di tempat parkir dengan Mobil Box :

1. saat di interview, Mereka megaku bahwa pencurian motor selalu dilakukan pada malam hari, terutama jam 9 keatas.
Hal ini dilakukan karena pada jam malam, petugas security umumnya lebih lengah dan kurang fokus.

Menghindari Modus Pencurian Motor di tempat Parkir dengan Mobil Box2. Pencurian sepeda motor dilakukan dengan sarana Mobil box, menurut penuturan mereka, cara ini terbukti paling aman dan efektif dalam curanmor selama bertahun-tahun.

3. Setelah menyusuri beberapa tempat secara berpindah-pindah, maka ketika ada target yang dirasa tepat. Mereka memberhentikan mobil box di pinggir jalan dekat parkiran.

4. Komplotan ini melibatkan minimal 3 orang, dan idealnya 4 orang.
Susunan pengurus tugas mereka yaitu :
Spion, peMetik, Helper, dan Driver.

Spion - adalah orang yang bertugas masuk ke area parkir motor, dan berlagak jalan-jalan untuk menggambar / mencari target motor yang hendak di curi, setelah menemukan yang cocok maka si spion ini akan menduduki motor tersebut sebagai kode untuk di petik.

PeMetik, yaitu temannya yang bertugas untuk metik / menjarah motor yang sudah di tentukan oleh spion.

Helper – bertugas mengawasi keadaan sekeliling pada saat proses awal hingga selesainya proses metik / curi motor. Kemudian ikut membantu membukakan pintu belakang Mobil Box saat motor sudah di tuntun keluar.

Driver – Sebagai sopir yang siaga di ruang kemudi, siap lari membawa teman-teman baik berhasil atau tidak dalam membawa hasil curian.

5. Target pencurian untuk komplotan ini adalah parkiran aneka tempat hiburan terutama yang tempat Parkirnya tidak ada CCTV.

6. Target sepeda yang sering menjadi incaran adalah jenis Bebek dan matic.
Merka kadang menghindari jenis motor laki yang besar dan berat, karena akan memperlambat dalam mengangkatnya masuk ke motor box.

7. Sepeda dengan kunci setir, tidak akan mengahalangi dan menyurutkan niat mereka, kunci setir akan dipatahkan secara manual dengan cara di hentakkan dengan keras beberapa kali hingga memaksa besi pengunci setir akan bengkok atau patah.


Pemasaran Sepeda Hasil Curanmor :
Hasil Investigasi diatas adalah melibatkan nara sumber pelaku yang biasa beroperasi di wilayah JaBoDeTaBek, namun modus seperti ini tentunya dapat terjadi dimana saja.

A. Setelah berhasil mendapat satu unit sepeda motor dalam operasinya, maka sepeda motor akan dikirm ke luar kota, umumnya karena penjulan ke luar kota lebih mahal dari pada motor curanmor tersebut di jual di ibu kota.
Sepeda motor di kirim via Bus malam antar kota/propinsi untuk menghindari operasi polisi serta mereka juga punya langganan bus sendiri untuk pengiriman sepeda motor yang selalu dilakukan pada malam hari karena relatif lebih aman.

B. banyak Asbak yang akan menampung kendaraan curanmor tersebut.
Asbak – istilah penadah kendaraan hasil curanmor.
Para asbak ini banyak pula yang merangkap sebagai Bengkel Motor, sehingga lebih sulit untuk di temukan kejahatannya, dan para pelaku curanmor dapat leluasa datang ke bengkel tersebut tawar menawar kendaraan hasil curanmor tanpa di curigai orang.

C. harga yang diperoleh untuk 1 unit sepeda motor yaitu antara 2,5 s/d 3,5 juta tergantung spec hasil curian.
Harga termahal di dapatkan untuk motor yang umurnya baru sekitar 1 tahun sekitar 3,3 juta, dan akan lebih mahal jika mendapatkan tahun terbaru.

Ini dia Puncaknya …

D. Motor-motor tersebut oleh Asbak / penadah umumnya akan di preteli dan dijual secara terpisah baik melalui bengkel mereka sendiri dan sebagian di sebar ke para penjual suku cadang motor.
Penjualan dengan sistem pretelan ternyata jauh lebih menguntungkan dan lebih laris manis karena kebutuhan masyarakat akan suku cadang ternyata cukup besar.

Buat para sobat … Hati-hati bagi kalian yang membeli barang-barang dengan sumber/tempat yang tidak jelas …

Pembaca Artikel diatas sebaiknya melanjutkan membaca ...




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

0 Comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.