2014/10/06

Marak Anak Disewakan – Jadi Pengemis dan Pengamen – Orang Tua Santai Tidak Bekerja

Trend ini sudah lama berlangsung, dan kini seakan menjadi hal biasa tanpa dosa … dimana anak-anak kecil dipersewakan oleh orang tua mereka sendiri untuk mengemis ataupun mengamen.

Si buah hati yang seharusnya patut untuk disayang dan dimanja oleh orang tuanya ini malah dirampas masa sekolah, masa kesenangan dan masa bermainnya yang indah demi memikul beban keuangan keluarga.

Bagi orang si Penyewa anak atau bayi, mereka mendapat keuntungan dengan meningkatnya penghasilan, dari penuturan mereka sendiri, mengamen dengan menyuruh anak kecil akan lebih banyak mendapatkan uang, serta mengemis dengan menyuruh anak-anak yang bekerja dimana si penyewa cukup mengawasi dari jauh… bisa mendapatkan penghasilan 3x lebih besar dibanding bila mengemis dilakukan oleh si penyewa itu sendiri.

anak disewakan jadi pengemis pengamenTarip untuk Sewa Anak/bayi yaitu Rp 50 ribu per hari, ada Ibu yang menyewakan 3 anaknya pada beberapa pengemis dan pengamen sehingga tanpa bekerja si Ibu ini bisa mendapatkan Rp 150 ribu/hari. Enak Tenannn …

Bila anda mendapatkan banyak anak kecil mengamen ataupun mengemis di tempat-tempat wisata, angkutan umum, parkiran, Kuliner malam di jalanan … Ya … Sebagian besar mereka memang hasil persewaan dan sebagian lagi adalah disuruh oleh orang tua mereka sendiri sebagai pekerjaan tetap.

Ironisnya … kadang orang tua dan penyewa ini sendiri tidak bekerja … tapi anak-anak lah yang bekerja mengemis dan mengamen … karena hasilnya bisa lebih besar … sementara orang tua hanya memetik hasil jerih payah anak-anak kecil ini, kebanyakan mereka tidak disekolahkan.

Karenanya patut kita dukung … pemkot yang melakukan razia Gepeng / Gelandang dan pengemis.
Ada pula area dimana bila ada sopir mobil yang memberi uang pada Gepeng maka si pemberi uang ini malah yang kena Denda.
Sepertinya aneh … tapi mungkin cara ini cukup efektif seandainya diterapkan dimana-mana agar pengemis dan pengamen tidak merajalela di lampu merah jalan raya.

anak disewakan jadi gepeng
Bayi juga tak luput dari dipekerjakan sebagai pekerja GePeng
Ada yang mengusulkan sebaiknya itu di tangkap dan dihukum berat saja orang yang menyewa maupun yang menyewakan anak untuk menjadi gepeng, sebab ini sama dengan kriminalitas terhadap kebebasan anak, melanggar HAM …
Bila hukuman berat selalu menanti, tentu mereka akan berpikir 10x untuk memperkerjakan anak-anak kecil …
Bagaimana menurut kalian …




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

3 comments:

  1. Iya betul sekali, sy jg pernah melihat bayi2 yg dipekerjakan seperti itu..

    ReplyDelete
  2. Hukum saja si penyewa dan yg menyewakan. Biar pada kapook. Bukan manusia sih mereka.

    ReplyDelete
  3. Hukum saja si penyewa dan yg menyewakan. Biar pada kapook. Bukan manusia sih mereka.

    ReplyDelete

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.