2014/09/24

7 Tips Mencegah Penculikan anak terjadi pada diri Anda

Penculikan dan Exploitasi anak seakan tidak habis dari berita kehidupan sehingga menjadi bahaya latent yang selalu mengancam.
Ada banyak kasus penculikan bayi dan anak terjadi, baik dinegeri sendiri maupun di hampir semua negara lain di dunia.

Ini bahaya yang harus kita cegah sedini mungkin …
Berikut adalah beberapa tips yang patut kita lakukan :

1. Jangan biarkan anak bermain sendiri meskipun di kampung sendiri saat keadaan sepi, misalnya siang hari di saat musimnya orang tidur.

2. Jangan biarkan anak bermain ke kampung/daerah lain tanpa pengawasan anda secara langsung.

3. Jangan biasakan terlambat menjemput sekolah,
Tanamkan pada diri si anak jangan mengikuti orang asing tak dikenal yang megaku sebagai saudara dan katanya disuruh orang tua untuk menjemput sekolah. Ajarkan pada anak hanya mau dijemput olah orang tua sendiri atau orang yang selama ini ditunjuk sebagai pengantar dan penjemput saat sekolah.
4. Tanamkan pada si anak, saat dimanapun jangan pernah ikut orang asing tak dikenal meskipun diimig-imingi diberi mainan ataupun jajan yang disukainya. Mulai kenalkan bahaya dan sedihnya akan adanya penculikan anak dimana anak tidak akan pernah bertemu orang tuanya lagi, dijadikan pengemis atau hal buruk lainnya.

Perhatikan nomor 3 dan 4 … yang dimaksud dengan  “Tanamkan pada diri si Anak”  maksudnya adalah … ajarkan hal tersebut pada si anak secara berulang-ulang pada tiap kesempatan yang berbeda sampai dengan anak tidak sampai lupa lagi dengan pemahaman yang sudah diajarkan oleh kita selaku orang tuanya.

5. Waspadai pembantu rumah tangga baru, pekerjakan hanya PRT yang benar-benar Anda tahu seluk beluk orang tersebut. Sering terjadi baby sitter atau PRT sendiri yang menculik anak majikan dikarenakan salah memilih asisten rumah tangga yang tepat.

6. Saat di mall atau tempat yang ramai jangan pernah melepaskan gandengan tangan saat anda tidak bisa mengawasi si anak, misalnya saat memilih-milih baju.
Tahukah kalian … di negara lain dijual secara umum rantai semacam rantai anjing tapi ini khusus dipakai untuk mengikat tangan si Ayah atau si Ibu dengan anaknya, sehingga saat kita sibuk memilih barang dan anak mau pergi … tangan orang tua akan ikut tertarik sehingga tidak akan terpisahkan antara orang tua dan anak.

7.  Bila ayah dan ibu pergi bersama dengan si anak misalnya di mall atau tempat wisata,
Lakukan 2 kesepakatan ini …
Kesepakatan pertama
Jangan pernah mengira bahwa saat si ibu yang sebelumnya menggandeng anaknya kemudian anak melepaskan diri dan tidak tampak … jangan menganggap bahwa si anak pergi ke Ayahnya … begitu pula sebaliknya … jika sebelumnya si anak bareng ayahnya kemudian suatu saat si anak tidak kelihatan … jangan menganggap si anak pergi ke ibunya …
Kesepakatan kedua
- Bila ayah mau mengambil anak dari si ibu, harus bilang dulu ke si ibu … jangan asal langsung menggandeng anaknya dan ngeloyor pergi, begitu pula sebaliknya.

Kisah nyata pernah terjadi … seorang anak kecil hilang bahkan benar-benar tidak diketemukan, sementara saat itu karena si ayah dan si Ibu masing-masing menganngap si anak sedang bersama dengan salah satu dari mereka.

Demikian 7 Tips dari BintangTop.Com untuk mencegah Penculikan dan hilangnya anak dari orang tua, 

Punya Tips lain yang bermanfaat ? Silakan sharing dan bila perlu akan kami tambahkan pada posting diatas.




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

1 comment:

  1. I think it would be good to your blog must be updated every day so that readers are happy and satisfied with your blog, thank you
    sanadomino

    ReplyDelete

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.