2014/07/10

Uang di ATM tidak keluar - Tapi Saldo Berkurang

BintangTop.com - Berikut adalah 3 pengalaman nyata yang pernah terjadi pada kami.

1. Pertama adalah pengalaman dari Teman kami sendiri di jakarta, 
ketika mau mengambil uang di atm BC*, sejumlah Rp 1 juta. di tunggu sebentar ternyata uang tidak keluar karena proses error terjadi.
teman kita akhirnya mengulang menu pengambilan uang tunai sebesar 1 juta rupiah, kemudian yang terjadi mengagetkan, saldonya berkurang 2 juta. berarti yang pertama tadi terbaca atm pengambilan 2x padahal hanya keluar uang sekali.

dia lalu mengajak suaminya untuk masuk ke bank dan mengatakan apa yang terjadi, yang ada malah adu mulut, pihak bank dengan tegas mengatakan bahwa ini tidak mungkin, dan menuduh teman kita ini memang mengambil dua kali dan mengarang cerita.
dia mengancam akan menuntut bank, tapi kemudian suaminya menarik tangannya, dan mengatakan ini percuma, kita pulang saja.

kebetulan teman kami yang satu ini termasuk kaya, jadi 1 juta mungkin bisa dianggap kecil. namun bagaimana bila ini terjadi pada orang yang penghasilannya pas pasan ??

2. Kedua adalah pengalaman teman seruang sendiri, saat bekerja bersama dalam satu kator tahun lampau. 
Dia saat itu megambil di Atm BN*, ringkas cerita kejadian mirip dengan yang terjadi pada nomor satu diatas. kebetulan teman seruang kami ini anak kost, dan merasa sudah kehilangan uang yang cukup berharga hanya dengan bengong tanpa tahu apa yang harus diperbuat untuk mengembalikan uangnya yang hilang. sebenarnya berapa dia kehilangan uang ?? ya ... hanya selembar 50 ribu, tapi anda tentu tahu itu sudah sangat berharga bagi anak kost bukan.

3. sekarang Pengalaman pribadi admin sendiri.
Saat itu mengambil uang di atm B*I, muncul pesan Permintaan tidak dapat diproses, tapi kemudian mencoba lagi ambil ternyata bisa.
dan apa yang terjadi ... ternyata uang saldo berkurang dua kali lipat, tapi yang menggelikan tidak berselang lama saat admin datang ke bank untuk print buku tabungan agar tahu apa yang terjadi ... ternyata ...
uang saldo admin tidak jadi berkurang, disitu jelas-jelas tertulis di hasil print memang ada dua kali pengambilan, tapi ada transaksi ketiganya yang megembalikan uang yang diambil tadi ke dalam saldo (ada transaksi masuk, tapi kodenya berbeda).
Alhamdulillah ,  ternyata satu transaksi tapi munculnya 3 transaksi di buku tabungan menjadikan saldo admin tidak jadi berkurang dua kali.

Hal yang dapat dipetik dari pengalaman ini ....

Pihak bank bisa dengan mudah bahwa kejadian uang tidak keluar dari atm tapi saldo berkurang "Tidak Mungkin Terjadi".

Tapi kalau sudah terjadi, apa yang dapat kita lakukan ? tidak ada bukti bukan ...
Ingat ...
ATM itu MESIN ... Mesin dan Mesin ... elektronik.

Secanggih apapun mesin dan elektronik di dunia ini, pasti ada yang namanya ERROR.
mesin bukan malaikat bung. ^_^

SARAN yang dapat saya berikan ...

1. Kalau mengambil uang banyak, tentu lebih aman di teller.

2. kalau ada error, cepat-cepat gandeng satpam untuk melihatnya agar menjadi saksi atau setidaknya anda sudah berusaha mencari saksi ... Lanjutkan segera melapor ke bank terdekat, Atau hubungi Call Center bank sobat masing-masing.

3. mungkin semua cara menjadi sia-sia karena tidak ada bukti ? hanya ini cara terakhir ...
Berdoalah setiap mengambil uang cukup banyak di Atm, agar kejadian yang mungkin sangat langka ini tidak terjadi pada anda.  Aamiiin.

Untuk Wawasan ...
(baik sebagai pihak salah transfer atau sebagai Penerima dana uang nyasar).




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

14 comments:

  1. admin sendiri pake bank apa ? BRI atau BNI? bagus tuh, ada pengembalian uang secara otomatisnya.

    hal ini terjadi pada saya saat ngambil uang dari atm bank lain. uang tidak keluar. tapi saldo berkurang.

    dan saat ngajuin komplain ke CS, ribet banget.

    data gak sama lah...

    padahal menurut saya data udah sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ... ternyata aga juga pernah ya, by the way ... saat itu saya pakai BNI gan. ^_^

      Delete
  2. Saya juga pernah waktu tarik tunai tabungan muamalat saya di atm BCA. Saldo berkurang 2x. Padahal transaksi pertama respon lama sampai kartu ATM saya keluar.
    14 Hari kemudian setelah melapor, uang saya kembali lagi

    ReplyDelete
  3. wah saya juga kena gan haseehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kena dikit diem aje ...
      kalau banyak ...
      ya langsung segera melapor gan semoga bisa balik kaya kang said rahman diatas ^_^

      Delete
  4. Saya barusan aja ngecek di atm trus waktu saya mau ambil uang 4 jt gak bisa keluar katax debet...pas saya cek lg uangx ternyata saldo berkurang...saya coba tarik lg 2,5 juta tp tetap ga bisa...ternyata saldo saya berkurang lg jd 4 jt...jadi uang saya hilang 8 juta...gimana ya saya bingung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada cara lain gan, silakan segera memakai cara yang saya bahas di bagian bawah artikel diatas ...
      silakan klik link tersebut ... (SOLUSI Terbaru - Cara Mengatasi Uang di ATM tidak keluar, Tertelan, atau Gagal diambil Tapi Saldo Berkurang)

      semakin segera semakin baik untuk segera mengurusnya ...

      Delete
  5. saya pakai BNI gan,kbetulan saya mau ambil uang 700rb,itu uang konsumen bt orderannya ke saya.tapi pas saya mau tarik tunai,uang gk kluar tp saldo brkurang.dan uang tsb masuk di data debitnya gan bhw sudah ketarik 700rbu.sya bingung.sya lapor ke cs BNI trdekat,kata dia maximal 14 hr kerja bisa uangnya kembali.jstru order saya deadline gk bisa smpe 14 harian.parah emang!

    ReplyDelete
  6. ak pake mandiri tpi narik di bni ,, trus pas nunggu uangnya gk keluar o
    tpi kena debet ,,pas mau hunbungin cs sibuk terus , rencanany si mau langsung datang ke banknya kira2 bisa balik gk y duitny ,,soalny jumlahny rumayan klo buat ak

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah sy jg ngalamin semalem tpt'y Minggu 19 Febuari 2017 pkl 21.30 kurang lbh.
    Saldo awal atm BRI sy 199 ribu.
    Pas mo tarik tunai d atm kantor cabang BRI, ternyata mesin atm'y lg kosong blm d isi saldo, lalu sy pun pergi k atm yg d Alfa pas sebelahan sm kantor cabang BRI dan sprti biasa sy lgsg masukkan kartu atm lalu sy tekan yg penarikan 100 rebu , tapi duit'y ga keluar cm suara mesin'y doank berisik, pas kebuka duit'y ga ada, sampai waktu transaksi habis lalu atm sy keluar sendiri.
    Lalu sy coba lg dr awal masukin kartu atm lg trus tekan penarikan 100 rebu, eh tau-tau nongol bacaan saldo Anda TIDAK mencukupi utk transaksi.
    Pas sy cek lg memang saldo sy 99 ribu dan sudah berkurang 100 ribu .
    Walhasil sy panik trus lgsg nanya k satpam BRI yg lg jaga mlm, trus kata dia gpp nanti jg saldo'y balik lg sekitar 10 mnt dan maksimal 1 jam.
    Akhirnya sy pulang k kosan dan nahan kesel karna ga bs beli makan pdhl perut udah keroncongan.
    Trus sekitar jam 1 pagi td sy balik lg bt cek saldo sekalian lgsg tarik tunai, eh ternyata saldo msh 99 ribu gmn ga kesel coba, pdhl kata satpam plg cm 10 mnt smpe sejam, lah ini dh 3 jam stgh msh blm normal jg saldo.
    Jujur sy jd kapok, mgkn uang sy ga seberapa tp ya lumayan dongkol lah gara2 kejadian ke gtu.
    Mau ngurusin malu, yah tp bnr jg emang kita kalo mo narik uang gede jgn d atm, mskpn 500 rebu mndg lgsg k teller dh psti aman.

    Semoga kita dpt ambil pelajaran, dan semoga jgn ada lg org yg d bt kesel bahkan d rugikan krna kasus atm erorr .

    ReplyDelete
  8. Cara Mendapatkan Kartu Atm Blank yang Urgent .... selama bertahun-tahun saya sangat miskin, frustrasi dan patah hati.
    saya kehilangan pekerjaan saya dan tidak ada yang bahkan siap untuk membantu saya, tapi sangat beruntung bagi saya, saya mendapatkan kartu ATM kosong dari seorang hacker profesional, saya pikir kartu ini tidak akan berfungsi seperti yang lain, tapi saya hanya mencobanya dan bekerja dengan baik. keren seperti sihir, dan saya bisa menarik cukup uang dengan kartu ATM kosong ini tanpa penyumbatan apapun.
    Saya sangat diberkati untuk memiliki kartu ini dengan saya, saya sering melakukan penarikan dan saya sangat kaya sekarang.
    jika Anda memerlukan kartu ATM nyata kosong untuk membantu Anda mengatasi masalah pendapatan Anda, hubungi peretas yang baik ini di emailnya rickatmcardoffer@gmail.com atau whataspp_number +1) 6106343682.
    maka Anda akan menikmati apa yang saya nikmati sekarang.
    ThanK Tuhan untuk hidup.

    ReplyDelete
  9. Kami adalah tim carding profesional dengan cincin besar di seluruh dunia. Dengan lebih dari 2 juta ATM yang terinfeksi malware dan skimmer kami, kami dapat mengambil data kartu bank yang mencakup track 1 dan track 2 dengan pin kartu. Kami pada gilirannya mengkloning kartu ini dengan menggunakan data grabbed menjadi kartu ATM nyata yang bisa digunakan untuk menarik diri di ATM atau menggeseknya di toko dan POS. Kami menjual kartu ini kepada semua pelanggan dan pembeli yang berminat di seluruh dunia, kartu tersebut memiliki batas penarikan harian sebesar $ 2500 di ATM dan batas pengeluaran hingga $ 50.000 di toko.
    pesan sekarang: Hubungi kami: atmhacker43@gmail.com, whatsApp: +2349034128196

    Berikut daftar harga kami untuk KARTU ATM:
    NERACA: HARGA
    $ 10.000: $ 500
    $ 20.000: $ 1000
    $ 35.000: $ 1700
    $ 50.000: $ 2500
    $ 100.000: $ 5000

    Harga sudah termasuk ongkos kirim dan ongkos kirim, pesan sekarang: Hubungi kami; atmhacker43@gmail.com whatsApp: +2349034128196

    ReplyDelete
  10. KARTU ATM
    Saya Kehilangan Uang saya untuk scammer tetapi tidak lagi
    Yah, siapa yang akan percaya ini. Ketika saya melihat komentar
    oleh salah satu Nyonya Liya, saya pikir itu adalah salah satu Scammers
    cara untuk meyakinkan seseorang. Melihat komentarnya, saya melihat
    elemen keraguan karena dia menceritakan kisah. Yah saya melakukannya
    50/50 yang artinya saya tidak bisa kehilangan uang saya untuk scammer apa pun
    lagi. Saya menghubungi email tentang kesaksian Nyonya Liya?
    Babara (rickatmcardoffer@gmail.com) dan saya
    jawab segera. Saya terkejut tetapi saya tidak kehilangan pendirian saya.
    Saya meminta mereka memberi saya bukti untuk memastikan mereka tidak
    penipu seperti orang lain yang pernah saya temui sebelumnya dan mereka mengirim saya
    sebuah buktinya. Kemudian saya meminta untuk mendapatkan kartu saya yang mereka kirim
    saya di indonasia hanya dalam 3 hari. Saya senang sekarang karena saya punya?
    memulihkan uang saya, saya kalah dengan penipu. Penarikan pertama saya?
    adalah $ 10.000 dan saya tidak percaya mata saya sampai saya mengonfirmasi?
    kata mereka yang mengatakan bahwa saya dapat menarik hingga $ 83.000 dalam
    bulan. WorldblankatmSolution? itu nyata karena saya mendapatkan saya?
    kartu hanya dalam 3 hari ketika saya meminta satu. Hubungi mereka
    email (rickatmcardoffer@gmail.com) untuk Anda. Mereka
    tidak menipu saya.
    janny mabel adalah nama saya atau whatsapp mereka +2348108439977 dan jika Anda siap untuk mendapatkan uang tunai yang keren, dapatkan email penting untuk mereka dan dapatkan pengertiannya terima kasih banyak, Mr Rick untuk kartu.

    ReplyDelete
  11. It was hard for me to believe that i could ever be cured of Genital Herpes. I have been infected with HSV 2 since 3 years ago and i have been taking all manner of drugs prescribed to me from several doctors but all my effort was wasted, i cried all day thinking on how i could be cured of this illness, i lost all hope while i was seeking for solution for my health. On one faithful day when i was searching the internet for natural herbal cure for herpes i came across several testimonies about Dr aziza and how he has cure so many herpes patient and i decided to contact him to see if he could also help me because i was at the stage of taking my own life, i contacted him on Email: drazizahome4cure@gmail.com. I am giving this testimony with lot of joy in my heart, i can't express how happy i am now that i am herpes Negative after 3 whole years of being positive. I recommend that you contact Dr aziza via Email if you are facing any health issue. Email: drazizahome4cure@gmail.com or whatsapp or text +12629101689

    ReplyDelete

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.