2014/07/21

Penipuan Via Kardus Teh Gelas

BintangTop.com - Baru-baru ini ada saudara kami yang menemukan kardus teh gelas, yang menarik dari kardus ini adalah terdapat sticker dan label yang menempel didalamnya, dimana menyebutkan anda mendapatkan hadiah berupa sebuah mobil Xenia.

Tidak tanggung-tanggung, lengkap dengan surat keterangan Kapolda dan tanda tangannya, surat dari notaris dan tanda tangannya, semua mengesahkan hak perolehan hadiah tersebut.
Semua tampak asli dan professional, menandakan ini benar dan nyata.

Terdapat nomor custemer service untuk di hubungi dengan nomor kantor jakarta 021xxxx, menghubungi CS perlu dilakukan sebagai konfirmasi untuk pemenang hadiah undian teh gelas.

Saudara kami kebetulan istrinya sedang mengandung, kemudian dia menghubungi admin, dengan semangat 45 menceritakan tentang penemuan hadiah dalam kardus tersebut, dan mengatakan bahwa kemungkinan kardus itu dibuang orang lain karena tidak percaya dengan hadiah tersebut, dan muncul statement - mungkin sebagai rizki untuk bayinya yang masih dalam kandungan sehingga kardus yang masih bagus itu dia temukan.

admin sendiri belum pernah tahu hal ini, tapi admin langsung mengambil langkah pertahanan pertama, yakni menggunakan akal sehat …
Wow … ini sama artinya dengan menemukan sebuah mobil gratis tanpa usaha apa-apa ?
Wow … hadiah mobil sebagai rizki dari sibayi dalam kandungan ? …
ini adalah kata2 penghipnotis diri, hasil pikiran yang terbentuk akibat ulah para penipu dalam menanamkan euforia / kesenangan yang melambung tinggi berdampak berkurangnya logika dan akal sehat para korban.

Dengan tenang, admin mengatakan pada saudara kami itu, bahwa akan kami check kebenarannya, jangan terlalu senang dulu, jangan mengumbar kata-kata rizki untuk si bayi, karena itu sama dengan kata-kata  menghipnotis diri sendiri dan mempermudah untuk tertipu.

Admin langsung chek recheck, dan menemukan …
- Nomor custemer service tidak benar dengan CS di web aslinya produsen teh gelas (ini sudah tanda-tanda awal penipuan)

-  Web asli produsen the gelas ternyata adalah orang tua group yaitu ot.co.id  , disana memang pernah ada undian hadiah dari the gelas tapi berlaku di tahun lalu yaitu 2012.
Orang tua Group memberlakukan “Pemenang tidak dikenakan biaya apapun” serta menghimbau masyarakat agar hati2 dengan penipuan yang mengatas namakan mereka dan menyatakan bahwa segala bentuk permintaan uang adalah penipuan.

- Ada blog resmi yang mengumumkan hadiah mobil dari teh gelas (pengumuman di buat secara resmi melalui blog spot Gratisan ?? ini jelas tidak professional dan memalukan)
- Akhirnya mulai kami temukan banyak yang mengalami hal serupa hingga tahun 2014 ini yaitu menemukan kardus teh gelas, ada yang tiba-tiba muncul secara misterius di depan rumahnya, dan setelah ditelepon custemer servisnya, diminta membayar biaya kirim sebesar 10 juta rupiah, kebanyakan mereka menyampah dan mengutuk hal penipuan tersebut.

- Dan ada pula yang disuruh datang langsung ke jakarta dengan membawa uang tunai.

Admin pikir ini lebih berbahaya, anda datang jauh-jauh ke jakarta dengan membawa uang banyak, bertemu orang tak dikenal untuk dikerjain dan dirampok. Mau ??

Finalnya, Admin menyampaikan kepada saudara kami, bahwa itu adalah murni Penipuan buang itu kardus, dan sobek-sobek label dan surat2 hadiahnya agar tidak ditemukan orang lain calon korban penipuan.
Jika tidak percaya, silakan telepon itu nomor CS nya, pasti ujung-ujungnya di suruh transfer atau bayar uang untuk pajaklah, administrasi lah, biaya kirimlah…Dll.

Para penipu mencari mangsa dengan mencari kelengahan kita, karena itu teliti sebelum menelpon orang tak dikenal, jangan terlalu senang dulu dengan segala macam hadiah dadakan.
Jangan suka mendapat durian runtuh dari langit, hal yang nyata di dunia ini adalah … semua membutuhkan kerja keras.
Semoga menjadi informasi yang bermanfaat,
Apakah anda memiliki pengalaman lainnya, atau yang serupa tapi tak sama ? silakan comment agar bermanfaat bagi para pembaca lainnya.




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

3 comments:

  1. Bener tuh gan hati-hati tadi malem aja saya nemuin kupon berhadiah (teh gelas) di depan rumah saya.

    ReplyDelete
  2. nah tuh kan, modus sejenis ini tetap diterapkan oleh para penipu offline ...
    Thanks for stopping by gan ... (
    komentar satunya terhapus sebab isinya sama (dobel) ^_^

    ReplyDelete

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.