2014/07/25

Cara Ampuh Menangkal Copet dalam Bus dan Tempat lainnya

BintangTop.com - Seperti yang sudah dibahas dalam posting sebelumnya tentang aneka teknik yang digunakan para pencopet dalam menyerang korbannya, salah satunya … pencopet sering tidak sendirian dalam melakukan aksinya, mereka biasa berkelompok.

Kali ini admin melanjutkan sharing tantang apa yang perlu dilakukan bila tahu ada Copet di sekitar anda …

- Jangan berteriak Copet !
Ketika ada satu pencopet yang berhasil, maka dengan mudah dompet langsung berpindah tangan ke pencopet lainnya, sehingga saat korban menuduh seorang pencopet… maka tidak ada bukti dan kemudian kawanan pencopet lainnya malah berbalik menuduh andalah pencopetnya, hebat bukan ??

kini bahaya bisa  berbalik menyerang anda. Kecuali anda polisi atau tentara.
Sebagai orang biasa yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan menunjukkan gelagat bahwa anda curiga dia mau mencopet, misalnya dengan beberapa kali melihat kearah calon korban atau pura-pura tolah-toleh kesana kemari - sehingga berefek membatasi gerak gerik pencopet hingga akhirnya dia kehabisan waktu.

- Bila sudah tahu Pencopet di sebelah / sekitar anda, Langsung lakukan tindakan pencegahan, pindah dompet bila masih disaku belakang ke saku celana kiri depan, sambil tangan kiri tetap masuk didalamnya, dompet disebelah kiri lebih mempersulit pencopet dalam mengambilnya dari belakang, kecuali dia kidal (^_^)
Dan anda sendiri tetap leluasa menggunakan tangan kanan sebagai tangan utama untuk aktivitas lainnya.
atau masukkan dompet ke dalam tas dan pegang erat-erat tas tersebut, sehingga gelagat anda sudah menunjukkan ke pencopet bahwa anda terlalu sulit untuk dicopet dan mengurungkan niatnya.

Sedapat mungkin anda yang sudah mengetahui teknik Copet, sudah melakukan tindakan aneka pencegahan sejak sebelum naik kendaraan umum, agar jauh dari incaran para pencopet, antara lain…

- Usahakan naik Bus Patas / tempat terbatas.
- Kalau naik bus biasa, usahakan jangan yang sudah berjubel orang berdirinya.
Dalam melancarkan aksinya, Pencopet lebih memilih bus yang banyak orang, terutama yang banyak orang berdirinya, karena orang berdiri lebih mudah dicopet dari pada orang yang duduk.

- jangan pernah menaruh dompet disaku belakang saat di dalam bus ataupun saat berada di kerumunan banyak orang semisal pasar, atau keramaian lainnya.
Admin pernah lihat sendiri bahkan orang dengan saku belakang yang ada kancingnya tidak luput dari pencopetan dompet.
- Sebaiknya gunakan dompet berdesign tipis sehari-hari agar tidak terlihat mencolok di saku agar tidak mengundang pencopet yang bisa saja muncul setiap saat tidak hanya di bus.

- Simpan uang dalam minimal dua tempat, misalnya sebagian di tas, sebagian di dompet, sehingga bila hilang satu, tidak mengakibatkan anda hilang semuanya dan merana di luar kota tidak dapat apa-apa.
- yang paling aman terutama untuk bepergian mudik adalah celana dengan kantung uang didalamnya, admin pernah beli celana dan kebetulan ada kantung tersebut, anda bisa juga membuat dan menjahit sendiri kantung tersebut untuk menyimpan uang utama dan ktp, sedangkan uang tambahan untuk keperluan bayar bus atau jajan bisa disimpan dalam saku depan.

Artikel Terkait :




Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL - BintangTop.Com

0 Comments:

Post a Comment

- Tolong di Share ya Guys ! agar artikel diatas juga bermanfaat bagi sobat lainnya.

- Btw ... TerimaKasih, Saya sangat menghargai kesediaan sobat utk berKomentar.
- Silakan berpromosi bagi yang punya web, namun kotak comment hanya bisa -
menampilkan link mati, silakan Manfaatkan link hidup/aktif di bagian Name/urL.